Berita

50 Tahun Toyota di Indonesia: Hadirkan Solusi Mobilitas di Era Elektrifikasi

Perjalanan 50 tahun Toyota di Indonesia dimulai dari produk & layanan berkualitas hingga persiapan era elektrifikasi di Indonesia

Lewat PT Toyota Astra Motor (PT TAM), Toyota menjelma menjadi pabrikan yang tak hanya menawarkan produk berkualitas, namun juga layanan terbaik bagi konsumen Indonesia. Tak hanya itu, pabrikan asal Jepang ini juga berkontribusi besar dalam memajukan industri otomotif nasional. Pencapaian tersebut terangkum dalam perjalanan 50 tahun Toyota di Indonesia.

Selama setengah abad, Toyota hadirkan sederet teknologi terdepan di dunia otomotif nasional, salah satunya adalah teknologi hybrid dan elektrifikasi. Tak hanya itu, PT TAM juga sukses membangun layanan purna jual terbaik dengan 333 outlet yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

–> Toyota Siap Produksi Battery Electric Vehicle Mulai Tahun 2022

Mobility Happines for All

Untuk memperingati perjalanan 50 tahun Toyota di Indonesia, PT TAM menghadirkan semangat dengan tagline Mobility Happines for All. Hal tersebut menjadi bagian komitmen Toyota untuk memberikan solusi mobilitas terbaik bagi masyarakat Indonesia di masa kini dan di masa. Menurut Susumu Matsuda, President Director PT TAM, kesuksesan perjalanan Toyota di Indonesia tak lepas dari kepercayaan konsumen terhadap kualitas dan layanan Toyota.

 

Toyota Corolla Cross, crossover perkotaan berteknologi hybrid dengan harga terjangkau yang siap mendulang sukses bagi Toyota

“Merupakan sebuah kehormatan bagi Toyota untuk dapat menjadi bagian dari mobilitas masyarakat Indonesia selama 50 tahun. Terima kasih kami ucapkan atas kepercayaan yang telah diberikan, sehingga kami dapat bertumbuh kembang bersama seiring berjalanannya waktu,” ujar Susumu Matsuda.

–> 5 Mobil Bekas Toyota Terbaik yang Tersedia di CARRO Indonesia

Berawal dari 1971 hingga era kendaraan ramah lingkungan

Lahirnya Toyota Indonesia bermula dari upaya memenuhi kebutuhan sarana tranportasi masyarakat pada era 1970-an. Tepatnya pada tahun 1971, PT TAM pun lahir sebagai perusahaan otomotif yang menghadirkan kendaraan berkualitas dengan meningkatkan kandungan lokal serta mengembangkan rantai pasokan komponen buatan dalam negeri.

Toyota juga merintis pasar ekspor kendaraan ke berbagai negara di dunia

Tren otomotif global pun berubah dengan menghadirkan kendaraan ramah lingkungan. salah satunya lewat penerapan teknologi hybrid dan elektrifikasi. Hal ini turut mengubah visi Toyota dengan turut menghadirkan kendaraan ramah lingkungan. Sejak tahun 2009, PT TAM telah hadirkan Toyota Prius sebagai kendaraan Hybrid Electric Vehicle (HEV) yang ramah lingkungan.

–> Ingin jual mobil yang mudah dan menguntungkan? di CARRO saja!

Persiapan menyambut era elektrifikasi di Indonesia

Toyota pun turut berkontribusi dalam membentuk masa depan industri otomotif nasional. Salah satunya adalah era elektrifikasi di Indonesia. Berbagai terobosan dilakukan dengan menghadirkan kendaraan hybrid dan elektrik untuk konsumen Indonesia. Hingga kini, Toyota Indonesia telah memasarkan 10 line up kendaraan berteknologi elektrifikasi. Mulai dari 8 Hybrid Electric Vehicle (HEV), 1 Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan 1 Battery Electric Vehicle (BEV).

Toyota juga menyiapkan ekosistem penunjang bagi kendaraan elektrik di Indonesia

“Kedepannya, kami juga berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan beragam layanan solusi mobilitas baru yang untuk mewujudkan Mobility Happiness for All. Tidak hanya dengan terus menghadirkan teknologi elektrfikasi yang lengkap untuk dipilih sesuai kebutuhan pelanggan.” Vice President Director PT TAM Henry Tanoto.

–> Sedang cari mobil yang Anda inginkan? Silakan cek website Carro

 

Similar Posts