Berita

RESMI DILUNCURKAN, WAJAH BARU TOYOTA NEW FORTUNER 2020 SEMAKIN MACHO

Toyota New Fortuner 2020 hadir dalam dua varian, dengan varian teratas bernama Legender. Fiturnya lebih mewah dan desainnya semakin gagah.

Carro.id, Bangkok. Setelah beragam kebocoran visual dari Toyota New Fortuner, ditambah dengan desas-desus dari pihak internal, akhirnya Toyota New  Fortuner 2020 resmi diperkenalkan ke khalayak.

Diluncurkan oleh Toyota Motor Thailand Company Limited di Thailand, 4 Juni 2020, SUV tahan banting ini mengalami penyegaran di berbagai sektor. Dari eksterior, interior, mesin, hingga fitur-fitur canggih terdapat pembaharuan.

Velg standar Toyota New Fortuner 2020 menggunakan ukuran 18 inci.

Perubahan paling kentara ada di bagian muka, tepatnya grill yang lebih besar dan gagah, dipadu desain bemper lebih sporti. Penempatan lampu sein di bagian bawah bemper, serta desain air dam lebih besar membuat Toyota New Fortuner baru terlihat lebih futuristis dan kekar. Untuk mengimbanginya, penyegaran juga terdapat pada desain lampu belakang, dan tetap memakai LED.

Eksklusivitas yang terdapat di Legender adalah kombinasi warna two-tone pada eksterior.

Toyota Fortuner Legender: The Ultimate SUV

Untuk lini teratas Toyota New Fortuner 2020 yang bertajuk Legender mempunyai perbedaan signifikan dibandingkan trim bawahnya. Di eksterior mendapatkan desain bemper depan dan belakang yang lebih galak, penyematan lampu depan beserta DRL yang menyatu, serta velg gagah berukuran 20 inci menjadi bawaan standar.

Memasuki interior, akan disambut dengan desain interior yang mewah dan futuristik. Fitur-fitur yang disematkan pun sangat membantu dalam keseharian, seperti wireless Apple Car Play sehingga bisa mengoperasikan fitur smartphone melalui head unit.

Membuka bagasi lebih mudah dengan kehadiran sensor pembuka otomatis untuk kaki

Untuk tipe tertinggi, Legender, dilengkapi dengan ambient lighting, one-touch folding seat, dual zone climate control, serta bagasi yang bisa dibuka melalui sensor kaki di bawah bemper belakang. Sebagai penuntas kemewahan, jok dilapis dengan material kulit wahid, yang bisa dipadu dengan trim beraksen silver, krom, atau black piano.

Mesin Turbodiesel Dengan Tenaga Lebih Besar

Pada bagian dapur pacu, Toyota New Fortuner 2020 mendapat suntikan mesin bertenaga 201 hp dengan torsi raksasa 500 Nm untuk versi 2.800 cc turbodiesel. Mesin ini juga mendapat peningkatan kenyamanan, yaitu penambahan balance shaft untuk meminimalisir getaran dan tingkat kebisingannya.

Sedangkan untuk mesin 2.400 cc turbodiesel, tenaganya ditingkatkan menjadi 147 hp dan torsi di 400 Nm. Baik mesin 2.800 cc dan 2.400 cc, keduanya dipasangkan dengan girboks otomatis 6-percepatan, dan fitur opsional All Wheel Drive.

Saudara kandung Hilux ini juga dilengkapi dengan fitur baru untuk kenyamanan berkendara. Sistem bernama Variable Flow Control menjadikan setir Toyota New Fortuner lebih ringan saat kecepatan rendah, dan memberat di kecepatan tinggi. Fitur ini bertujuan untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan penumpang.

Toyota New Fortuner 2020 sudah bisa dipesan di Thailand, dan kemungkinan unit pertamanya akan diantar di bulan Juni 2020. Sedangkan untuk negara lain, masih dalam tahap pembahasan lebih lanjut.

Fortuner Basis
2.4 G A/T – 1,319 juta baht (Rp591,6 juta)
2.4 V A/T – 1,424 juta baht (Rp638,7 juta)
2.4 V 4WD A/T – 1,494 juta baht (Rp670,1 juta)

Fortuner Legender
2.4 Legender A/T – 1,564 juta baht (RP701,5 juta)
2.4 Legender 4WD A/T – 1,634 juta baht (Rp732,9 juta)
2.8 Legender A/T – 1,769 juta baht (Rp793,4 juta)
2.8 Legender 4WD A/T – 1,839 juta baht (Rp824,8 juta)

–> Sedang cari mobil yang Anda inginkan? Silakan cek website Carro

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button