Ini Tata Caranya Mengklaim Asuransi All-Risk
Klaim asuransi All-Risk masih dianggap merepotkan bagi sebagian besar penggunanya. Padahal mudah saja jika Anda sudah persiapkan semuanya
Apapun bisa terjadi kepada siapa saja. Untuk itulah kita membutuhkan asuransi lantaran untuk melindungi dari kerugian finansial yang diakibatkan hal yang tak diinginkan. Salah satunya kecelakaan. Asuransi All-Risk pun menjadi salah satu favorit konsumen, lantaran mampu melindungi dari berbagai risiko. Untuk mengklaimnya juga tidak sulit, hanya perlu melakukan beberapa tahapan di bawah ini. Dikutip dari berbagai sumber, berikut adalah cara mengklaim asuransi mobil di All-Risk yang CARRO Indonesia hadirkan buat Anda.
1. Melampirkan foto kerusakan mobil
Buat dokumentasi selengkap mungkin
Langkah awal yang harus dilakukan ketika akan mengklaim asuransi mobil All Risk dengan mendokumentasikan pada area yang mengalami kerusakan. Foto tersebut bertujuan untuk dikirimkan pada pihak All-Risk, tak hanya itu dokumen lain juga harus disiapkan seperti fotokopi STNK, SIM, polis asuransi hingga surat keterangan dari polisi bahwa mobil mengalami kerusakan akibat kecelakaan.
–> Berikut 10 Mobil Bekas Terfavorit di Indonesia Tahun 2021
2. Saat sedang di luar kota, hubungi agen asuransi
Saat ingin mengajukan klaim, pemilik mobil harus melakukan di kota tempat mengajukan asuransi. Namun, jika masih berada di luar kota, Otolovers tetap bisa melakukan klaim saat mobil mengalami kecelakaan. Cukup menghubungi agen asuransi dan menceritakan kronologi kenapa mobil bisa mengalami kerusakan. Jika klaim asuransi diterima, agen asuransi akan merekomendasikan bengkel rekanan tertentu di kota tersebut.
3. Mengisi formulir yang ada di bengkel
Berikan keterangan Anda seakurat mungkin
Ketika sudah mendapatkan rekomendasi dari bengkel untuk klaim asuransi, selanjutnya mengisi formulir klaim yang disediakan di bengkel tersebut. Tidak lupa membawa dokumen persyaratan klaim mobil all risk yang nantinya dibutuhkan. Tunggu hingga pihak bengkel yang akan melanjutkan proses pengajuan klaim kepada agen asuransi.
4. Mengajukan konfirmasi klaim pada pihak asuransi
Jika seluruh persyaratan telah terpenuhi, langkah selanjutnya adalah bengkel akan mengajukan konfirmasi kepada pihak agen asuransi. Klaim akan segera diproses dan mobil akan dilakukan perbaikan pada bagian yang mengalami kerusakan. Dengan metode ini akan mempermudah pemilik asuransi untuk mengajukan klaim dimanapun dan kapanpun bahkan saat di luar kota sekalipun. Untuk kenyamanan dan kelancaran saat mengklaim, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan agen asuransi kepercayaan Anda.
–> Sedang cari mobil yang Anda inginkan? Silakan cek website Carro