Review

REVIEW DAIHATSU TERIOS R 2018: SUV RASA MPV

Generasi ketiga Daihatsu Terios ini hadir dengan tampilan yang keseluruhan baru dan beragam penyempurnaan. Simak lebih detailnya lewat review Daihatsu Terios berikut ini

Daihatsu Terios membuktikan bahwa Indonesia menjadi pasar yang sangat ramah dengan SUV. Dengan perawakan tinggi, membuatnya sangat fleksibel saat diajak mengarungi berbagai kondisi jalanan Indonesia. Daihatsu Terios berduet dengan saudara kembarnya, Toyota Rush ketika diluncurkan pada 2006 silam. Kedua saudara kembar ini menyasar pasar low SUV di Indonesia. Sejarah pun membuktikan, baik Terios atau Rush pun sukses menggaet hati calon konsumen Tanah Air.

Pada generasi kedua, Daihatsu Terios tampil lebih modern dengan desain baru. Desainnya memang lebih lekat sebagai crossover ketimbang sebuah SUV seperti generasi sebelumnya. Terios juga menawarkan kepraktisan ala sebuah MPV. Salah satu dengan kemampuannya dalam memuat hingga 7 penumpang dewasa. Sederet fitur modern pun disiapkan untuk membuat Terios pede mengulangi kesuksesannya.

Pada generasi kedua ini, Daihatsu Terios berpenampilan lebih modern dan sleek

Popularitas Daihatsu Terios juga merambah di pasar mobil bekas. Salah satunya pada unit yang ditawarkan CARRO Automall berikut ini. Kondisi keseluruhannya masih terjaga dengan sangat baik dengan keluaran tahun 2018. Dengan warna ungu tua, membuat Daihatsu Terios memiliki tampilan lebih catchy. Ingin tahu detailnya? Mari kita simak review Daihatsu Terios berikut ini.

Eksterior lebih modern

Dari tampilan, Daihatsu Terios generasi kedua ini mengalami ubahan yang cukup drastis. Daihatsu mengedepankan desain lebih streamline dan tajam di sekujur tubuh Terios. Sepintas, Terios merupakan Xenia, namun dibuat dengan dimensi lebih besar. Tak salah memang, lantaran pabrikan asal jepang tersebut tampaknya ingin mengawinkannya dengan nuansa MPV. Salah satu ciri dari crossover terwakilkan dengan ground clearance tinggi plus ruang roda yang cukup melimpah.

Daihatsu Terios mengkombinasi desain ala MPV namun dengan kaki-kaki jenjang

Dari wajah, Daihatsu Terios generasi kedua ini didominasi dengan garis tajam dan tipis. Lampu depan misalnya, kini lebih menyipit dengan penambahan fitur LED. Sementara untuk grille dibekali desain 4 slot pipih yang dipadu dengan warna krom, sehingga terlihat lebih mewah. Sementara pada bian bumper, cover fog lamp dan air dam, menggunakan desain menyerupai huruf ‘X’.

Pada bagian buritan, desain lampu belakang kini mengaplikasi desain memanjang. Namun Daihatsu menyisipkan nuansa kekar dengan menggunakan bumper berfinishing warna gelap. Posisi ban serep kini tak lagi menempel di pintu belakang, sehingga membuat nuansa belakang Daihatsu Terios menjadi lebih bersih. Tampilan keseluruhan memang lebih minimalis  dan lebih mementingkan aspek fungsionalitas.

Interior lebih lapang dan nyaman

Ketika masuk ke dalam interior, Anda akan disambut dengan kualitas interior yang sudah lebih baik. Posisi duduk juga lebih nyaman dengan daya pandang luas. Panel instrumen terlihat minimalis dan mudah untuk dijangkau. Untuk pengaturan AC sudah digital. Selain itu, head unit double DIN dengan layar sentuh membuat nuansa interior Terios baru ini semakin terasa modern.

Interior lapang yang berpadu lay-out kokpit yang nyaman

Setir kini menggunakan konstruksi 3-spoke. Dimensi Lingkar kemudi ini juga nyaman untuk digenggam. Tersedia pengaturan audio dan telepon pada kolom setir, sehingga memudahkan Anda ketika ingin mengatur audio. Nuansa modern juga terwakilkan dengan fitur engine start/stop.

Daihatsu Terios yang ditawarkan CARRO Automall ini sudah dilapisi dengan sarung jok berbahan kulit. Tujuannya lebih nyaman saat berkendara dalam waktu lama. Dengan sarung jok kulit, jok juga lebih mudah dibersihkan dari kotoran dan debu. Fitur AC double blower juga ditawarkan sebagai kelengkapan standar. Sehingga, hawa sejuk dari AC lebih cepat merata ke seluruh kabin.

Jika Anda sedang mencari mobil yang tepat untuk keluarga, Daihatsu Terios baru ini akan terasa pas untuk kebutuhan Anda. Ketersediaan leg room dan head room untuk penumpang depan dan tengah cukup melimpah. Namun untuk penumpang belakang, akan menemui beberapa keterbatasan. Hal tersebut wajar untuk sebuah low SUV kompak. Akses untuk keluar masuk untuk penumpang belakang juga cukup mudah. Hal tersebut dimungkinkan lantaran jok tengah bisa terlipat dengan hanya menarik satu tuas.

Fitur lengkap

Untuk sebuah low SUV, Daihatsu Terios dibekali fitur yang cukup lengkap. Pada fitur keselamatan, Terios dibekali fitur seperti rem ABS dan EBD. Tujuannya mencegah rem mengunci dan membantu kerja pengereman. Selain itu, Terios juga sudah dilengkap dengan dua buah kantung udara dan sabuk pengaman di semua titik. Fitur keselamatan juga tersedia Emergency Stop Signal yang membuat lampu rem menyala secara lebih terang dan rapid.

AUX-in dan power suplai tersedia di bagian bawah dashboard

Sementara pada fitur keselamatan, Daihatsu Terios dibekali dengan Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA). Fitur VSC akan membantu Anda mengontrol mobil saat bermanuver di kecepatan tinggi. Sementara fitur HSA berguna untuk untuk mencegah mobil turun dengan sendirinya ketika sedang berkendara di jalanan menanjak.

Mesin bertenaga dan irit

 Daihatsu Terios menggunakan mesin berkode 2NR-VE 1.500 cc dengan teknologi Dual VVT-i. Tenaga yang mampu dihasilkan mencapai 104 hp dan torsi 136 Nm. Dengan transmisi otomatis 4 percepatan, Terios memiliki performa yang cukup diandalkan. Tenaga yang dihasilkan terasa mulus dengan perpindahan gigi yang halus. Menurut Daihatsu, mesin baru ini diklaim lebih irit 10-15 persen.

Daihatsu Terios dibekali dengan mesin 3NR-VE berkapasitas 1.500 cc yang kompetitif

Mesin milik Terios ini merupakan salah satu mesin modular yang cukup popular. Mesin kompak ini juga digunakan pada Daihatsu Gran Max dan Toyota Town Ace versi Jepang dan Daihatsu Sirion. Sehingga, Anda tak perlu ragukan lagi kualitas dari mesin hasil kolaborasi Toyota dan Daihatsu tersebut. Dengan penggerak roda belakang, Terios masih membuktikan keandalannya di berbagai kondisi jalan.

Kemudahan bertransaksi di CARRO Indonesia

 Daihatsu Terios R A/T 2018 ini ditawarkan dengan harga Rp 211 juta. Tersedia cicilan mulai dari 1 hingga 5 tahun. Uang muka mulai dari Rp 42 juta dan cicilan Rp 5 juta perbulannya. Tentunya ini merupakan penawaran menarik bagi Anda yang sedang mencari SUV perkotaan dengan harga cukup terjangkau.

Nikmati berbagai kemudahan bertransaksi dan promo menarik lainnya hanya di CARRO Automall

Lewat review Daihatsu Terios kali ini, kami juga hadirkan beragam kemudahan bertransaksi dengan CARRO Indonesia. Pertama, dengan menyediakan 50 opsi pembiayaan untuk cash dan credit. Selain itu, ada cashback untuk uang muka ketika bertransaksi di Tokopedia. Dengan bertransaksi lewat CARRO Automall, Anda akan mendapatkan garansi mesin dan transmisi selama 30 hari. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan asuransi Total Loss Only (TLO) selama setahun dengan cuma-cuma.

SPESIFIKASI

DIMENSI (MM)
Panjang                          : 4.8435
Lebar                               : 1.695
Tinggi                               : 1.705
Jarak Poros Roda           : 2.685
Ground Clearance        : 220 mm
MESIN
Tipe                                  :  2NR-VE, 4 silinder segaris, 16 Valve, DOHC Dual VVT-I
Kapasitas Silinder          : 1.496 cc
Daya Maksimal               : 104 Hp / 6.000 rpm
Torsi Maksimal              : 145 Nm / 4.500 rpm
SUSPENSI
Depan                          : MacPherson Strut dengan per keong
Belakang                      : 5-link, rigid axle dengan per keong
REM
Depan                         : Ventilated Disc
Belakang                     : Drum

Kesimpulan

Lewat review Daihatsu Terios R A/T 2018,  bisa menjadi referensi Anda ketika menginginkan sebuah kendaraan dengan kemampuan menjelajah layaknya sebuah SUV. Low SUV ini juga menawarkan performa yang mumpuni namun juga berbarengan dengan efisiensi. Selain itu, CARRO Indonesia juga menawarkan beragam kemudahan saat bertransaksi. Berbagai nilai tambah saat Anda bertransaksi di CARRO Automall, mulai dari transaksi dan garansi. Soal kualitas, CARRO Indonesia juga menjamin dengan telah melewati serangkaian inspeksi ketat.

–> Sedang cari mobil yang Anda inginkan? Silakan cek website Carro

 

Similar Posts

Tinggalkan Balasan