Jual Mobil

Berikut Warna Mobil Favorit yang Pengaruhi Nilai Jual

Warna mobil ternyata bisa pengaruhi nilai jual mobil. Lantas, warna apa sajakah yang menjadi favorit dan warna apa saja yang harus dihindari?

Tak bisa dipungkiri bahwa warna mobil sangat mempengaruhi calon konsumen dalam membeli kendaraan idaman mereka. Bahkan untuk warna-warna tertentu, calon konsumen rela menunggu lebih lama atau bahkan membayar lebih mahal. Warna memang sangat mempengaruhi faktor tampilan hingga psikologis yang didapat ketika sedang berkendara.

Kijang Innova diesel warna hitam

Hitam mampu hadirkan kesan elegan dan terlihat tak mudah kotor

Tak hanya itu, sudah menjadi rahasia umum jika pilihan rona dari cat mobil juga mampu pengaruhi nilai jual dan kemungkinan laku lebih cepat. Tak heran jika akhirnya memunculkan banyak spekulasi mengenai kelir favorit yang mampu pengaruhi nilai jual kembali dari sebuah mobil. Untuk itu, CARRO Indonesia akan beberkan semua informasi mengenai warna mobil favorit, khususnya di pasar mobil bekas.

–> CARRO Automall Point Hadir Menyapa Warga BSD & Tangerang

Warna mobil putih dan hitam masih jadi favorit

Diantara semua pilihan warna yang biasa digunakan pada mobil, hitam dan putihlah yang masih jadi favorit dan mampu menunjang nilai jual kembali. Hal ini terkait pemahaman bahwa mobil hitam atau mobil putih mampu terlihat lebih elegan atau bahkan terlihat lebih sporty. Selain itu, kedua warna tersebut dalam meninggalkan kesan tidak terlalu mencolok dan tak lekas kusam atau kotor.

Honda Brio abu-abu

Abu-abu terlihat lebih kalem dan tidak terlalu mencolok

Setelah hitam dan putih, posisi kedua ditempati warna silver dan abu-abu. Lagi-lagi kedua warna ini mampu hadirkan kesan yang tidak mencolok dan tak lekas kusam atau kotor. Tak heran jika hitam, putih, silver dan abu-abu masih mendominasi di pasar mobil bekas lantaran memiliki banyak peminat.

–> CARRO Raih Status Unicorn Otomotif Pertama di Asia Tenggara

Warna terang lebih eksklusif

Lantas, bagaimana dengan mobil yang memiliki warna terang? Dari beberapa sumber yang berhasil CARRO Indonesia rangkumkan, warna seperti merah, kuning atau biru terang kerap dihindari oleh konsumen. Warna-warna tersebut memang sangat terkesan ekslusif dan bukan selera semua orang, lantaran memiliki kesan mencolok.

Mazda 2 warna merah

Merah digemari di segment mobil kompak seperti hatchback atau city car

Namun di lain sisi, warna mencolok justru cukup diminati di segment mobil kompak atau mungil seperti hatchback, city car atau LCGC. Alasannya, segmentasi mobil kompak didominasi anak mudah yang masih berani dan ingin tampil beda. Sehingga permintaan mobil dengan warna terang masih cukup tinggi di segment ini.

Bagi Anda yang ingin menjual mobil, apapun warna mobil Anda, pastikan sudah mendapatkan perawatan dengan baik sebelum memutuskan untuk membawanya ke bursa mobil bekas. Kondisi yang terawat serta dokumen yang lengkap juga mampu meningkatkan nilai jual dari sebuah mobil. Dan jangan lupa, jual mobil Anda di marketplace terpercaya, seperti CARRO Indonesia agar mendapatkan kemudahan dan keuntungan yang optimal.

–> Sedang cari mobil yang Anda inginkan? Silakan cek website Carro

Related Articles

Back to top button