Berita

TIM RED BULL HONDA MEMENANGKAN BALAPAN HISTORIS F1

Tiga dari empat mobil bertenaga Honda berhasil mendapatkan point dimana pembalap Scuderia Alpha Tauri – Daniil Kyvat berhasil mengamankan posisi kesepuluh.

Sementara itu, Pierre Gasly yang memulai pertandingan dari posisi 7 tidak mendapatkan poin dan harus puas finis di posisi ke-11. Posisi ini tepat di belakang rekan setimnya.

Toyoharu Tanabe sebagai Technical Director Honda F1 mengatakan, “Sungguh luar biasa dapat meraih kemenangan pertama kami musim ini pada perlombaan peringatan 70 tahun F1 yang istimewa ini,.”

“Hal ini juga memiliki makna besar bagi kami, karena hanya beberapa hari yang lalu, pada tanggal 5 Agustus adalah hari peringatan kematian pendiri kami, Soichiro Honda, yang meninggal pada tahun 1991, menjadikannya kemenangan yang lebih emosional.”

Hingga saat ini, Tim Aston Martin Red Bull Racing tetap pada posisi kedua klasemen konstruktor dengan perolehan 113 poin dan tim Scuderia AlphaTauri berada di posisi ketujuh dengan perolehan 14 poin

STRATEGI SEMPURNA ANTARKAN MAX VERSTAPPEN RAIH PODIUM

 

Max Verstappen dari tim Aston Martin Red Bull Racing berhasil meraih kemenangan lewat strategi balap yang sempurna. Kemenangan ini diraih pada peringatan balap seri 70 tahun F1 Grand Prix di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Max Verstappen memulai balapan dari posisi keempat dengan ban keras. Selepas start, Max dapat langsung melaju ke posisi ketiga dan kemudian berupaya menekan dua mobil Mercedes yang berada di depannya.

Max melakukan pit stop pertamanya untuk mengganti ban pada akhir lap ke 26, dan muncul tepat di belakang Valtteri Bottas. Tidak lama kemudian ia berhasil mengambil posisi terdepan di tikungan Luffield.
Ia meningkatkan kecepatannya tepat saat Lewis Hamilton masuk pit stop terakhirnya sehingga dapat mengambil alih posisi terdepan hingga akhir balapan.

Max berhasil finis pertama sementara rekan satu timnya, Alex Albon juga berhasil menyelesaikan balapan diposisi kelima. Posisi finish ini naik empat tingkat dari posisi start-nya.

–> Sedang cari mobil yang Anda inginkan? Silakan cek website Carro

Related Articles

Back to top button