Berita

MINI COOPER GT EDITION: KHUSUS UNTUK INDONESIA

MINI Indonesia meluncurkan varian spesial dari keluarga MINI Cooper S, yaitu MINI Cooper GT Edition pada hari Kamis (18/6). Uniknya, varian ini hanya dijual khusus di Indonesia dan cuma tersedia 30 unit.

Director of Communication BMW Indonesia, Jodie O’Tania, menuturkan “MINI Cooper GT Edition hanya tersedia dalam versi MINI 3 Door saja.” Edisi spesial ini merupakan pengingat akan sejarah yang sangat diapresiasi oleh para fans MINI,” tambah Jodie. Model ini melekat dengan sosok legendaris MINI Cooper S 1275 GT yang lahir di tahun 1969. Sosok inilah yang menjadi ‘nyawa’ dari varian GT Edition.

GT Edition merupakan apresiasi terhadap sejarah MINI Cooper S 1275 GT

Kidd Yam, Head of MINI Asia menambahkan, “Tahun ini MINI kembali hadirkan beragam edisi spesial di beberapa negara, salah satunya adalah Indonesia.” Ia menambahkan, “Angka tiga puluh unit berdasarkan pengalaman kami, merupakan jumlah yang ideal. Tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit. Sehingga GT Edition akan tetap eksklusif ke depannya.”

GT Edition hanya tersedia dalam tiga pilihan warna.

Jodie menambahkan bahwa GT Edition sudah bisa dipesan per 22 Juni 2020 secara online. Untuk membedakan dengan model lain, varian ini hanya tersedia dalam tiga warna saja, yaitu Midnight Black, Chilli Red dan White Silver. Untuk positioning, “GT Edition berada di bawah GP, namun berada di atas MINI Cooper S,” ucap Kidd.

MINI GT EDITION: DISESAKI PERANGKAT JOHN COOPER WORKS

Penyematan sepasang lampu sorot di bagian depan untuk merepresentasikan kejayaan 1257 GT di ajang balap turing.

Model yang mengambil basis dari MINI Cooper S 3 Door mempunyai keistimewaan dengan penyematan aksesori John Cooper Works alias JCW. Di eksterior, GT Edition dilengkapi velg 17 inci serta body kit JCW di pintu.

Penambahan decal di kap mesin dan pintu bagian bawah melengkapi karakter sport. Terakhir, aksen warna Piano Black menguatkan aura modern yang terdapat di tutup tangki bahan bakar dan gagang pintu.

Semakin sporty berkat perpaduan material suede dan leather di bagian interior.

Pada interior, jok menggunakan sport seat yang dilapis kulit berpadu suede yang memunculkan aura racing. Tidak hanya itu setir dari JCW juga turut melengkapi aura balap dari GT Edition. Pada bagian interior, terdapat 3D Printed GT Edition Interior Surface serta LED Door Sill yang menampilkan huruf “GT”.

Dalam keadaan gelap, iluminasi cahaya bertuliskan GT ini semakin menambah kesan eksklusif.

Dua huruf ini juga diproyeksikan ke lantai dalam bentuk logo ketika pintu  terbuka dengan GT Edition Logo Projector. Penyematan perangkat ini bertujuan agar GT Edition sanggup membangkitkan kembali aura kejayaan dari 1275 GT.

GT Edition hadir dalam varian Cooper S dan mesin 2.0 liter MINI TwinPower Turbo yang menghasilkan 192 hp dan torsi 280Nm. Kendaraan ini dapat melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam 6.7 detik dan memiliki kecepatan puncak 235 km/jam.

–> Sedang cari mobil yang Anda inginkan? Silakan cek website Carro

Similar Posts

Tinggalkan Balasan