Berita

Maserati Luncurkan Koleksi Terbaru dari Lini Trofeo

Maserati Ghibli dan Quattroporte melengkapi koleksi lini terkencang mereka, Trofeo. Sebelumnya, Levante sudah menghuni lini eksotik dari Maserati sendirian.

Hari Senin (10/8) Maserati secara global mengumumkan koleksi terbaru dari lini Trofeo-nya melalui peluncuran secara virtual. Setelah di tahun 2018 Maserati meluncurkan Levante Trofeo yang merupakan SUV terkencang dari Maserati, kini lini Trofeo semakin lengkap berkat kehadiran Ghibli dan Quattroporte. Ya, Ghibli Trofeo dan Quattroporte Trofeo menjadi model termutakhir untuk melengkapi lini Trofeo.

Untuk lini Trofeo, khususnya Ghibli dan Quattroporte mesinnya mempunyai konfigurasi V8 dengan kapasitas 3.800 cc. Tidak hanya itu, semua mesin buas ini dipersenjatai dengan Twin Turbo sehingga bisa menghasilkan tenaga sebesar 580 hp di RPM 6.250 dan torsi puncak sebesar 730 Nm. Dengan performa seperti itu, tidak heran jika keduanya bisa mencapai top speed hingga 326 km/h. Bahkan Maserati mengklaim bahwa keduanya adalah sedan tercepat yang pernah dibuat Maserati.

Untuk semakin menguatkan karakter buasnya, Ghibli dan Quattroporte Trofeo juga dilengkapi dengan tombol Launch Control seperti di Levante Trofeo. Tombol ini dapat melepaskan seluruh tenaga besar yang dibopong mesin V8-nya dalam sekejap dan akan menyajikan driving experience yang benar-benar baru.

EKSTERIOR: SEMAKIN SANGAR DENGAN TAMPILAN BARU

Untuk membedakan dari lini non Trofeo, Ghibli dan Quattroporte mendapatkan sentuhan baru di eksterior. Ciri paling mudah dikenali adalah penyematan aksen merah di bagian bawah side vents samping dan emblem petir di logo trisula yang terletak di panel pilar C. Selain itu di bagian depan, grille semakin dipertegas aura agresifnya dengan finishin Black Piano di bagian kisi-kisi.

Di bagian belakang, lampu pun dirombak total agar memunculkan kesan lebih galak dan modern. Konsep desainnnya mengacu pada desain boomerang yang pernah dijumpai di Maserati 3200 GT dan mobil konsep Maserati Alfieri. Pada Ghibli, penyegaran juga terdapat pada bagian diffuser belakang yang desainny semakin sporty.

Kedua anggota baru Trofeo ini juga dilengkapi dengan pemakaian velg Orione berukuran 21 inci , sedangkan khusus Levante Trofeo menggunakan versi ukuran 22 inci. Sedangkan di interior, keduanya mendapatkan material pelapis kulit Pieno Fiore yang mempunyai kualitas kelas atas. Penyempurnaan juga terdapat di perangkat lunak ADAS (Active Driving Assist) yang membantu berkendara secara aktif di berbagai kondisi jalanan.

–> Sedang cari mobil yang Anda inginkan? Silakan cek website Carro

Related Articles

Back to top button