Berita

LAMBORGHINI HURACAN EVO MENAPAK DI INDONESIA

Pada hari Jumat (12/6), Prestige Motorcars yang bertempat di Pluit, Jakarta Utara, mendatangkan unit perdana Lamborghini Huracan Evo di Indonesia. Supercar asal Italia ini membopong segala penyempurnaan dari pendahulunya, Lamborghini Huracan LP 610 dan 580.

Prestige Motorcars menyanggupi jika ada calon pembeli yang ingin memiliki Huracan Evo.

Huracan Evo merupakan versi termutakhir dari keluarga Huracan, dikarenakan mengambil basis dari Huracan Performante, salah satu Huracan terbaik yang pernah diciptakan. Perbedaannya dengan Lamborghini Huracan sebelumnya terletak pada desain bemper depan yang lebih rendah dan ramah aerodinamis, serta bentuk bemper belakang dan wing spoiler. Penyematan velg Aeris 20 inci menjadi penuntas tampilan baru Huracan Evo.

Untuk memaksimalkan pengendalian, rem menggunakan bahan keramik agar deselarasi makin maksimal.

Versi facelift ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 5.200 cc konfigurasi V10 yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 640 hp di 8.000 RPM dan torsi 600 Nm pada 6.500 RPM. Dengan performa seperti ini, Huracan Evo bisa melesat dari 0-100 km dalam waktu 2,9 detik saja.

Tenaga besar tersebut bisa dikendalikan dengan jinak berkat pemakaian teknologi canggih pada Huracan Evo. Yaitu Lamborghini Dinamica Veicolo Integrata (LDVI) yang bisa mengatur perilaku dinamis kendaraan. LDVI mengambil data langsung dari ban, suspensi, dan gaya mengemudi, kemudian dikalkulasi oleh komputer untuk menghasilkan karakter berkendara yang ideal.

Huracan Evo diklaim lebih nyaman dalam hal pengendalian karena dibantu data kalkulasi dari perangkat lunak

LDVI juga dibantu oleh teknologi Lamborghini Plattaforma Inerziale (LPI) yang merupakan sebuah set akselerator dan sensor giroskop yang ditempatkan pada pusat gravitasi mobil. Teknologi ini memantau akselerasi lateral, longitudinal dan vertikal, serta laju ban, pitch dan  yaw. Kombinasi LDVI dan LPI memberikan kemudahan bagi pengemudi dalam hal pengendalian.

MULTIMEDIA HURACAN: MEMBERIKAN HIBURAN KALA MENGEMUDI

Speedometer menggunakan layar ukuran 12,3 inci yang menampilkan informasi berkendara.

Lamborghini juga tidak luput menyematkan perangkat hiburan di dalam kabin. Melalui layar berukuran 8,4 inci di konsol tengah, pengemudi bisa dihibur dengan aneka multimedia. Perangkat ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Apple Car Play dan Android sehingga bisa dioperasikan dari smartphone.

Suede Alcantara berwarna orange merupakan pilihan dari pemiliknya yang menginginkan tampilan berbeda.

Selain itu, layar ini bisa memberikan informasi tentang kendaraan, seperti driving mode, kecepatan, dan data penting lainnya. Untuk kenyamanan, Huracan Evo dilengkapi dengan fitur kursi pemanas, smartphobe integrated, dan sistem telemetri dengan dua kamera. Terakhir, kenyamanan kabin dituntaskan dengan pelapis kulit kualitas tinggi yang berpadu dengan suede Alcantara.

Rudy Salim selaku Presiden Direktur Prestige Motorcars, menuturkan “Prestige Motorcars akan selalu memberikan kejutan di dunia otomotif, karena itu kami semua membutuhkan dukungan Anda. Terima kasih.”

–> Sedang cari mobil yang Anda inginkan? Silakan cek website Carro

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button