Berita

Ketat, Inspeksi CARRO Dimulai dari Mesin Hingga Interior Mobil

Interior mobil merupakan hal paling wajib diperiksa saat inspeksi mobil, karena di interior biasanya bisa menggambarkan perawatan pemilik mobil terhadap mobilnya.

Interior mobil merupakan area paling utama bagi pengendara, karena di sektor inilah pengendara atau pengemudi paling sering menghabiskan waktunya. Sehingga tidak jarang pengemudi banyak beraktivitas di area ini. Area ini juga menjadi sektor yang wajb nyaman karena akan berpengaruh terhadap kenyamanan pengemudi dan penumpang selama perjalanan. Selain itu perlakuan pemilik mobil terhadap mobil juga bisa diketahui dari kondisi interiornya. Jika kondisi interiornya kurang rapi atau tidak terawat, ada kemungkinan pemilik mobil juga kurang peduli kepada kondisi mobilnya.

Bisa saja kondisi mesinnya juga menjadi kurang diperhatikan, sehingga bisa menimbulkan masalah di kemudian hari. Atau hal lain yang bisa terjadi adalah pemilik mobil kurang peduli dengan kondisi kaki-kaki atau suspensi yang sudah menimbulkan berbagai bunyi. Hal ini bisa saja terjadi. Atau bisa saja sudah terjadi kerusakan di area lain namun pemilik mobil belum mengetahuinya akibat kurang peduli. Atas hal ini makanya CARRO menerapkan pemeriksaan sebanyak 150 titik pada setiap mobil yang akan dibeli dan dijual oleh CARRO. Hal ini agar masing-masing pemilik mobil mengetahui persis kondisi mobilnya tanpa ada yang ditutup-tutupi atau dikurangi.

Inspeksi Mulai Dari Interior, Mesin dan Berlanjut Eksterior.

interior mobil

Pemeriksaan alias inspeksi mobil di CARRO pun sangat ketat dan detail. Apalagi ketika memeriksa interior mobil, karena di bagian ini cukup banyak panel tersembunyi atau area-area yang tidak tampak oleh mata. Apalagi jika ternyata mobil pernah terjebak banjir, maka interior adalah area yang paling banyak meninggalkan jejak air. Terkadang ada saja jejak air yang tertinggal meskipun mobil sudah dibersihkan dan di-detailing bagian interiornya sedemikian rupa. Alhasil dari bagian interior mobilbisa terkuak cerita yang disimpan oleh mobil tersebut.

-> 6 Hal Yang Perlu Diperhatikan Pengemudi Pemula

Selain itu karena di bagian interior biasa terdapat lapisan karpet dasar, makanya kadang suka ada air yang masih mengendap di bagian bawah karpet. Air yang mengendap ini lama kelamaan bisa menimbulkan korosi dan memakan pelat dek bawah. Tidak sedikit mobil usia muda yang sudah terserang keropos, biasanya di dekat-dekat jalur pembuangan air. Seperti pintu, fender, bagasi, dan lis plang. Hal ini biasanya karena masih ada air yang mengendap atau jalur pembuangannya sudah tidak baik. Dari interior ini saja sudah tercermin kondisi mobil akan seperti apa.

Interior mobil bekas banjir

Itulah gunanya pemeriksaan alias inspeksi 150 titik yang dilakukan oleh CARRO. Tujuannya agar benar-benar memberitahu kepada pemilik mobil kondisi sesungguhnya dari mobil tersebut. Inspeksi ini berguna untuk memberikan harga penawaran yang menarik dan transparan kepada pemilik mobil. Terutama yang hendak menjual mobilnya ke CARRO. Sedangkan bagi yang ingin membeli mobil dari CARRO, inspeksi ini menggambarkan bahwa mobil-mobil yang dijual oleh CARRO sudah lulus inspeksi sebanyak 150 titik. Jadi kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi.

–> Sedang cari mobil yang Anda inginkan? Silakan cek website Carro

Similar Posts