Berita

Aksesoris Ini Bikin Harga Jual Turun, Velg Mobil Salah Satunya

Aksesoris mobil yang terpasang seperti velg mobil, knalpot dan audio, bisa menyebabkan harga jual mobil menurun. Kenapa ya?

Menjual mobil memang merupakan hal yang memiliki banyak faktor. Salah satu hal yang bisa menurunkan harga jual dari mobil adalah pemasangan aksesoris yang berlebihan. Mungkin aksesoris bisa menjadi sarana personalisasi bagi pemilik sekarang. Namun untuk calon pemilik baru, belum tentu aksesoris tersebut sesuai dengan seleranya. Ada beberapa aksesoris mobil yang bisa menurunkan harga jual. Mulai dari velg mobil hingga knalpot.

Lalu apa saja ya aksesoris yang bisa menurunkan harga jual mobil? Umumnya, aksesoris yang sampai merusak atau melubangi bodi bawaan mobil. Atau perangkat lain yang malah justru mengganggu kenyamanan dan keamanan berkendara. Yuk kita cek apa saja aksesoris yang justru menciptakan ketidaknyamanan saat berkendara.

–> Temukan mobil bekas bersertifikasi hanya di Official Store CARRO Automall Tokopedia

Velg Mobil

velg mobil

Velg aftermarket biasanya mempunyai kualitas di bawah velg standar bawaan mobil

Velg merupakan sektor pertama yang paling cepat diganti ketika seseorang hendak memodifikasi mobilnya. Karena sektor ini langsung memberikan perubahan visual secara drastis. Namun jika Anda mengganti velg standar dengan velg racing yang berdiameter besar, bukan tidak mungkin harga jualnya jadi lebih turun. Hal ini karena velg standarnya sudah tidak ada.

Selain itu velg berukuran besar membuat konsumsi bensin lebih boros, serta kenyamanan berkurang karena bantingan mobil menjadi lebih keras. Sebaiknya saat hendak menjual mobil, pastikan menggunakan velg standar agar harga jualnya tetap stabil.

-> Simak Kemudahan Jual Mobil Cepat dan Aman Berikut Ini

Audio Mobil

audio mobil

Audio mobil sekarang sudah canggih sehingga tidak perlu diganti

Audio mobil yang berlebihan juga bisa membuat nilai jual menjadi menurun. Mulai dari penggantian head unit hingga penambahan speaker yang mengganggu ergonomis kabin. Apalagi jika perangkat audio yang digunakan mempunyai kualitas di bawah perangkat audio bawaan pabrik. Makin turun saja pasti harga jualnya. Karena itu sebaiknya biarkan mobil dijual dengan perangkat audio standarnya. Karena biasanya banyak calon pembeli yang lebih senang membeli mobil kondisi standar.

-> Sebelum Dijual, Yuk Servis Mobilmu di Bengkel Terdekat

Knalpot Mobil

knalpot mobil

Tidak semua orang menyukai penggantian knalpot pada mobil

Perangkat yang satu ini juga bisa menurunkan harga jual mobil, lho! Apalagi jika suaranya berisik dan malah membuat mobil kehilangan tenaganya. Bisa dipastikan banyak calon pembeli yang menjadi kurang tertarik jika mengetahui kondisi ini. Karena tidak semua calon pembeli menggemari mobil dengan knalpot berisik.

Pasti calon pembeli akan menanyakan terlebih dahulu apakah knalpot standar masih ada atau tidak jika mobil sudah mengalami pergantian knalpot. Karena itu sebaiknya jangan buang knalpot standar ya! Karena perangkat tersebut bisa menguatkan harga jual mobil Anda.

> Sedang cari mobil yang Anda inginkan? Silakan cek website Carro

Related Articles

Back to top button