Berita

BMW Indonesia Salurkan Bantuan Untuk Cegah COVID-19 dari Anak-anak

BMW Indonesia membantu pencegahan COVID-19 menyerang anak-anak dengan mendonasikan berbagai paket sanitasi yang dibantu organisasis sosial.

BMW Group Indonesia mendonasikan 2500 paket Sanitasi khusus untuk anak-anak senilai Rp. 124.000.000,- yang akan disalurkan melalui organisasi independen internasional Save the Children (STC) yang memiliki basis di Indonesia.

Bantuan difokuskan untuk penyediaan akses sanitasi dasar untuk anak-anak berdasarkan data Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI). Indonesia menjadi salah satu negara dengan kasus kematian anak tertinggi karena COVID-19 di Asia.

Bantuan diserahkan di Kantor Pusat BMW Group Indonesia di The Plaza Building, Thamrin Jakarta oleh Head of Government & External Affairs, Tami Notohutomo kepada perwakilan Save the Children, Rizal Algamar, Chief of Business Development,  STC Indonesia untuk selanjutnya diteruskan kepada anak-anak di daerah DKI Jakarta.

“Pandemi COVID-19 saat ini terjadi di seluruh dunia masih belum menunjukkan titik terang. Secara khusus di Indonesia, jumlah kasus terinfeksi masih terus bertambah setiap harinya termasuk di antaranya adalah anak-anak,” ungkap Tami Notohutomo, Head of Governmental Relation, BMW Group Indonesia.

Dibantu Oleh Organisasi Save The Children

Sebagai perusahaan global yang mementingkan pertumbuhan yang berkesinambungan dengan memahami masalah sosial, khususnya untuk generasi mendatang, BMW Group memiliki komitmen untuk membantu anak-anak di berbagai belahan dunia.

Dengan pandemi yang sedang terjadi dan data yang cukup mencemaskan terhadap tingkat infeksi pada anak, BMW mendonasikan 2500 paket Sanitasi khusus untuk anak-anak. Bantuan BMW Group Indonesia akan disalurkan bersama organisasi independen internasional Save the Children yang telah beroperasi di 120 negara.

Mitigasi penyakit menjadi salah satu dari 4 pilar utama respon Save the Children terhadap pandemi COVID-19. Pilar Mitigasi Penyakit dengan menyalurkan alat pelindung diri dan paket kebersihan keluarga menjadi sangat penting dalam mencegah penularan yang lebih luas dan bentuk edukasi akan pentingnya kebersihan. “

“Untuk itu kami merasa sangat berterima kasih kepada BMW Group Indonesia yang berfokus pada pilar ini dan diharapkan dapat menekan penyebaran virus COVID-19, khususnya untuk anak-anak di DKI Jakarta yang merupakan episentrum,” ungkap Rizal Algamar, Chief of Business Development  Save the Children Indonesia.

Selain melalui Save the Children, BMW juga secara aktif melakukan Corporate Social Responsibility secara berkelanjutan. Program-program tersebut ingin mengangkat isu penting sekaligus mengajak stakeholder BMW dan MINI di Indonesia untuk lebih peduli kepada lingkungan dan masyarakat sekitar.

–> Sedang cari mobil yang Anda inginkan? Silakan cek website Carro

Related Articles

Back to top button