Tips & Trik

Inspeksi Ala CARRO Automall: Bodi

Inspeksi ala CARRO Automall kini beralih ke bagian bodi. Apa sajakah yang menjadi poin utama Inspeksi? Simak artikelnya berikut ini

Tak bisa dipungkiri bahwa kondisi eksterior atau bodi mobil sangat mempengaruhi tampilan mobil secara keseluruhan. Tak terkecuali untuk mobil bekas. Namun bodi yang masih terjaga juga bisa menjadi indikator kondisi mobil bekas secara keseluruhan. Maka dari itu,CARRO Automall juga menempatkan bodi sebagai bagian mobil yang perlu mendapatkan inspeksi dengan detail.

Meski sepintas terlihat mulus harus tetap mendapatkan Inspeksi secara detail dan menyeluruh

Untuk mengetahui kondisi bodi yang masih baik dan terjaga bisa dilihat dari tampilan catnya. Jika cat masih terlihat mulus tanpa baret atau kusam, besar kemungkinan bodi mobil masih dalam kondisi baik. Selain itu bisa dilihat dari kelengkapan komponen bodi, seperti panel penutup tow hook hingga mud guard alias kepet. Jika masih lengkap dan kondisi baik, maka turut meningkatkan tampilan mobil secara keseluruhan.

Inspeksi bekas tabrakan atau banjir

Selain itu, penting bagi Anda untuk mengetahui apakah mobil incaran Anda bebas dari kecelakaan atau banjir. Lihat pada detail bodi seperti lekukan atau celah antar bodi. Jika bentuknya tak simetris dan celah kerapatannya tak sama, kemungkinan pernah mendapatkan perbaikan. Atau kemungkinan terburuknya, pernah terlibat kecelakaan. Begitu pula dengan bagian bodi seperti baut atau komponen lainnya. Jika terlihat ada karat, maka kemungkinan bekas terendam banjir.

Inspeksi bodi dilakukan dengan teliti agar memastikan mobil masih dalam kondisi terbaiknya

Selain itu, Anda juga bisa melihat kondisi mobil secara detail lewat ruang mesin. Perhatikan kondisi tulang bodi atau sasis, apakah masih simetris. Karena jika tidak, kemungkinan mobil tersebut pernah mengalami benturan akibat kecelakaan. “Kami juga mengecek beberapa titik bodi dan sasis lainnya. Tujuannya untuk memastikan bahwa mobil tak pernah mengalami kecelakaan atau banjir,” terang Masyogi Adhiputra, Head of Marketplace CARRO Indonesia.

Lampu-lampu juga menjadi komponen bodi yang tak boleh terlewatkan saat pengecekan di CARRO Automall. Tim pengecekan akan memastikan bahwa kondisi lampu masih dalam keadaan baik dan bisa menyala dengan normal. Jika lampu berembun menandakan karet atau sealant lampu sudah mengalami kebocoran. Selain itu, kondisi karet-karet bodi juga akan mendapatkan inspeksi. Karet bodi yang getas dan pecah menandakan usia mobil atau kurangnya perawatan.

Inspeksi ketat juga dilakukan pada semua komponen bodi mobil

Dengan kondisi bodi yang telah terverifikasi dengan sangat baik, otomatis akan meningkatkan tampilan dan kualitas mobil bekas. Kondisi mobil yang terjaga juga membuat Anda semakin percaya diri saat berkendara. Selamat menikmati transaksi mobil bekas bersama CARRO Indonesia dan CARRO Automall!

–> Sedang cari mobil yang Anda inginkan? Silakan cek website Carro

Similar Posts

Tinggalkan Balasan