Berita

Refreshing, Komunitas Velozity Sambangi Kota Bandung

Acara Touring dilakukan untuk mengenal Kembali budaya Jawa Barat, sekaligus refreshing antara sesame anggota Velozity DeBogors. 

Pandemi Covid-19 yang masih melanda tidak mengurangi semangat para komunitas pengguna Toyota Veloz atau Velozity untuk tetap berkolaborasi. Salah satunya seperti yang dilakukan komunitas Velozity Chapter DeBogors (Depok Bogor dan Sekitarnya). Velozity chapter DeBogors melakukan kolaborasi dengan wisata edukasi seni dan budaya Saung Angklung Udjo (SAU) di Bandung. Acara seru tersebut berlangsung pada hari sabtu tanggal 08 Agustus 2020 lalu. Selain berkoloborasi dan silaturahmi, acara ini digelar untuk sekedar melakukan refreshing sekaligus memberikan edukasi Budaya Jawa Barat.

Titik kumpul pertama dilakukan di rest area tol Jagorawi

Event kali ini mengambil tema “Velozity Chapter DeBogorS Ngaluyur ka Bandung”. Jalan-jalan berlangsung hanya satu hari one day trip dan diikuti oleh 130 peserta dengan 40 kendaraan Toyota Avanza Veloz. Rangkaian acara dimulai sejak pukul 05.00 WIB. Para peserta hadir di Tikum (Titik Kumpul) pertama yaitu Rest Area Shell Tol Jagorawi. Tujuannya guna melakukan persiapan rangkaian touring dan doa bersama. Tepat Pukul 08.00 wib  rangkai touring tiba di tikum kedua yaitu Rest Area KM 88 Purwakarta. Tikum kedua ini bertujuan untuk menyambut gabungan rangkaian dari perwakilan rekan-rekan. Salah satunya komunitas Velozity chapter Tangerang (Dvecta), chapter Bekasi (Velbec) dan chapter Jakarta (JVC).

Selanjutnya rangkaian melanjutkan perjalanan touring ke Bandung dan tiba bersandar di Saung Angklung Udjo tepat pukul 11.00 wib. Panitia DeBogors sudah menyiapkan rangkaian acara, games dan pembagian doorprise . Acara ditutup dengan istirahat makan siang & sholat dzuhur bersama. Tepat pukul 13.30 rangkaian pertunjukan angklung digelar dan selesai sesi demi sesinya. Sebelum kembali pulang ke Bogor, rangkaian touring menyempatkan diri untuk mampir menyantap kuliner Sate Maranggi H. Yeti Purwakarta.

Protokol kesehatan ketat

Dalam event kali ini Velozity DeBogors tetap menjalankan protokol pencegahan dan penyebaran Covid-19. Saung Angklung Udjo pun mempersiapkan semuanya dengan sempurna. Mulai dari pemeriksaan suhu, wajib memakai masker, cuci tangan dan social distancing.

Foto bersama perwakilan dari komunitas Velozity DeBogors

Interaksi pembawa acara dengan penonton pun membuat suasan hanyut terbawa penuh kegembiraan. Acara ditutup dengan dinobatkannya Velozity DeBogorS sebagai komunitas pertama dengan jumlah peserta terbanyak yang hadir. Saung Angklung Udjo juga memberikan cenderamata berupa souvenir Angklung. Cenderamata diserahkan oleh kang Chandra selaku creative show dan manager Saung Udjo.

Tidak lupa Saung Angklung Udjo mengucapkan terima kasih kepada Velozity. Harapannya semoga semakin banyak komunitas lain seperti Velozity untuk  menggenalkan dan melestarikan kembali Budaya Jawa Barat. Tentunya dengan mengenal kesenian dan alat musik tradisonal.

–> Sedang cari mobil yang Anda inginkan? Silakan cek website Carro

Similar Posts