Berita

Penjualan Mercedes-Benz Indonesia Torehkan 2.226 Unit Selama 2020

Penjualan Mercedes-Benz Indonesia berhasil torehkan tren positif selama tahun 2020 dengan menghasilkan angka penjualan sebesar 2.226 unit.

Mercedes-Benz Indonesia berhasil melakukan pencapaian tren positif pada penjualan selama tahun 2020. Salah satu parameternyanya adalah total penjualan yang menembus angka 2.226 unit mobil penumpang sepanjang 2020. Hal ini tentu patut mendapatkan apresiasi, mengingat pasar otomotif Indonesia yang sedang mengalami keterpurukan akibat pandemi Covid-19 dan resesi ekonomi.

Dari keberhasilan penjualan yang ditorehkan oleh Mercedes-Benz Indonesia, segmen SUV terbukti menyumbang konstribusi terbesar dari semua model Mercedes-Benz. “Segmen SUV berkontribusi sebesar 50% dari total keseluruhan penjualan. Hal ini juga menggaris bawahi permintaan konsumen yang kuat terhadap kendaraan Mercedes-Benz di Indonesia.” ujar  Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia dalam keterangan resminya.

–> Generasi Ketiga Toyota Fortuner Bakal Hadir di Tahun 2022?

Strategi ofensif Mercedes-Benz

Di tahun 2020, strategi ofensif Mercedes-Benz menghadirkan 15 model terbaru atau facelift untuk pasar Indonesia. Model tersebut seperti Mercedes-Benz C 180, C 200 Cabriolet AMG Line, hingga lini MPV dan van, Vito Business. Sementara untuk model SUV, pabrikan asal Stuttgart ini hadirkan deretan SUV dan crossover terkini, seperti new GLS, GLA, GLB, GLC Coupé, GLE dan GLE Coupe. Hal ini tentunya sangat berdampak positif terhadap penjualan Mercedes-Benz di Indonesia.

mercedes-benz indonesia - mercedes-benz GLB Class

Lini SUV dan crossover terbukti mampu sumbang penjualan terbanyak 

Selain itu dalam merayakan 50 tahun kesuksesannya tahun lalu, Mercedes-Benz juga memperkenalkan kendaraan edisi terbatas. sebut saja Mercedes-Benz S 450 AMG Edition 50, Mercedes-AMG G 63 Edition 50, dan GLB Edition 50. Edisi terbatas ini disambut positif oleh konsumen indonesia, khususnya yang menginginkan sebuah mobil premium dengaan nilai eksklusivitas tinggi.

–> Ayo Ikutan Challenge #HanyaDiCArro! Berhadiah Jutaan Rupiah!

Model baru di tahun 2021

Kesuksesan penjualan pada segment kendaraan premium di tahun 2020, membuat Mercedes-Benz Indonesia berencana untuk semakin memperluas dan memaksimalkan penetrasi pasar dan penjualan. Salah satunya dengan menghadirkan model terbaru di tahun 2021. Hal tersebut juga sejalan dengan kehadiran model baru Mercedes-Benz di pasar global.

“Dengan memperkenalkan berbagai model terbaru tahun ini, kami terus menawarkan jajaran produk yang lengkap dengan teknologi inovatif serta desain emosional. Artinya kami memiliki kendaraan yang tepat untuk setiap pelanggan. Tahun 2021 ini, kami ingin menambah portofolio kami dengan lebih dari 10 model baru atau facelift termasuk kendaraan yang dirakit secara lokal di pabrik Wanaherang kami,” tutup Choi Duk Jun. Sehingga kehadiran model terbaru Mercedes-Benz pun akan menjadi hal yang sangat menarik untuk ditunggu.

–> Sedang cari mobil yang Anda inginkan? Silakan cek website Carro

Related Articles

Back to top button