Berita

Mercedes-Benz T-Class Hadir di Tahun 2022

Mercedes-Benz T-Class akan menjadi wajah baru segmen mobil keluarga buatan pabrikan Jerman ini. Simak bocorannya berikut ini.

Mercedes-Benz berikan bocoran atas kemunculan lini van terbaru mereka untuk tahun 2022 kelak. Kemungkinan besar akan dinamakan Mercedes-Benz T-Class. Menurut pabrikan asal Jerman tersebut, T-Class akan menjadi lini van kompak terbaru untuk segmen kendaraan penumpang. Menurut bocoran, T-Class akan menjadi mobil keluarga serba guna dengan fleksibilitas dan kepraktisan tinggi.

T-Class akan menjadi penerus atau menjadi versi mobil penumpang dari Mercedes-Benz Citan

Menurut banyak media, T-Class akan menjadi penerus dari Citan. Mercedes-Benz juga masih menjajaki kemungkinan T-Class juga dihadirkan sebagai kendaraan komersial. Namun yang jelas T-Class akan dilengkapi dengan sepasang pintu geser baik pengoperasional secara manual atau elektrik. Sehingga, akses untuk kesemua penumpang dapat terakomodir dengan baik.

Mercedes-Benz T-Class akan dipersenjatai dengan beberapa pilihan sumber tenaga. Pertama adalah mesin bensin atau diesel konvensional. Namun banyak yang meramalkan Mercedes-Benz akan menawarkan sumber tenaga full elektrik untuk van kompak terbarunya kelak. Bahkan tak tertutup kemungkinan pabrikan yang bermarkas di Stuttgart ini akan membekali penggerak All-Wheel Drive (AWD).

Bocoran kehadiran Mercedes-Benz T-Class di 2022

Menurut Mercedes-Benz, T-Class akan akan menjadi wajah baru segmen mobil keluarga Mercedes-benz. Hal tersebut akan berdampak pada penggunaan material yang lebih berkualitas. Selain itu fitur yang lengkap plus kemewahan dan eksklusivitas khas Mercedes-Benz tetap akan menjadi daya tarik di van kompak. Meski banyak kalangan yang menilai Mercedes-Benz T-Class akan memiliki varian yang cukup lengkap. Mulai dari entry level hingga premium. varian dengan harga terjangkau diperkirakan akan menjadi magnet konsumen Eropa dan Asia.

Hadirnya fitur MBUX

Beberapa fitur terkini akan menjadi highlight di T-Class. Salah satunya adalah MBUX yang akan menjadi fitur standar. Selain itu pintu geser elektrik juga akan ditawarkan sebagai opsional. Rumornya, T-Class akan menggunakan platform van kompak buatan Renault-Nissan-Mitsubishi alliance. Hal tersebut berdasarkan fakta bahwa Merccedes-Benz Citan menggunakan platform yang sama dengan platform Renault Kangoo.

Fitur User Experience (MBUX) akan hadir di T-Class

Meski baru sebatas bocoran, namun T-Class diperkirakan akan diperkenalkan pada paruh pertama tahun 2022 kelak. Sebagai informasi, Mercedes-Benz Citan kini diproduksi di fasilitas kendaraan niaga Mercedes-Benz di Perancis. Eropa dan beberapa wilayah Asia akan menjadi target pasar dari Mercedes-Benz T-Class.

 

 

Similar Posts