Berita

Mercedes-Benz Berikan Bantuan Untuk Masyarakat Wanaherang

Mercedes-Benz berikan bantuan untuk warga sekitar pabrik mereka di Wanaherang, Bogor. Harapannya untuk meningkatkan optimisme di masa pandemi sekarang ini.

Pandemi COVID-19 belum reda, untuk itu, karyawan Mercedes-Benz Indonesia memberikan bantuan kepada manyarakat sekitar Wanaherang. Langkah ini ditempuh untuk meringankan beban masyarakat serikat. Progam amal ini dinamakan “Jangan Menyerah” tahap kedua atau dalam bahasa Jerman disebut dengan “Geben Sie Nicht Auf”. Penerima bantuan merupakan warga masyarakat di sekitar pabrik Mercedes-Benz Indonesia, yang berlokasi di Desa Wanaherang, Bogor.

Patrick Schwind, Presiden Direktur, PT Mercedes-Benz Indonesia langsung berikan bantuan untuk warga sekitar Wanaherang

Komitmen Mercedes-Benz Dukung Komunitas

“Kami telah memulai inisiatif bantuan terhitung sejak bulan Mei untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat yang terdampak di sekitar pabrik kami. Pada bulan Juni kami telah melakukan donasi tahap pertama. Pada tahap kedua ini, kami kembali memberikan bantuan paket sembako dan washable masker untuk masyarakat setempat di kawasan Desa Wanaherang. Bantuan ini merupakan kelanjutan dari inisiatif karyawan kami”, ujar Patrick Schwind, Presiden Direktur, PT Mercedes-Benz Indonesia.

Proses pemberian bantuan tetap sesuai dengan protokoler kesehatan yang ketat

Pembagian paket diserahkan oleh Patrick Schwind, yang juga merupakan perwakilan karyawan PT Mercedes-Benz Indonesia. Penyerahan bantuan dilakukan kepada perwakilan komunitas di Wanaherang. Proses penyeraban bantuan ini juga tetap mematuhi protokol kesehatan dan jaga jarak atau physical distancing. Dengan demikian, Mercedes-Benz Indonesia mengikuti peraturan yang berlaku baik dari pemerintah pusat maupun peraturan setempat.

“Mercedes-Benz Indonesia peduli dan berkomitmen untuk mengadakan serangkaian kegiatan Corporate Social Responsibility atau CSR. Program ini salah satu bentuk tanggung jawab Mercedes-Benz Indonesia terhadap masyarakat, khususnya di wilayah Desa Wanaherang. Harapannya, semoga inisiatif sosial “Jangan Menyerah” tahap kedua ini dapat membantu masyarakat sekitar dalam masa sulit seperti saat ini. “Selain itu juga untuk semangat dalam bekerja sama agar wabah ini segera berakhir,” tutup Patrick Schwind.

Pabrik Mercedes-Benz Indonesia di Wanaherang menjadi tempat perakitan berbagai model Mercedes-Benz

Untuk pasar Indonesia, saat ini PT Mercedes-Benz Indonesia saat ini merakit 6 model Mercedes-Benz.  Semua model Mercedes-Benz tersebut bervariasi dari sedan hingga SUV premium. Sebut saja seperti Mercedes-Benz C-Class, E-Class, S-Class untuk model sedan premium. Sementara ini model SUV premium, tersedia Mercedes-Benz GLC, GLE dan GLS. Tak hanya untuk mobil penumpang, pabrik Mercedes-Benz Indonesia juga memproduksi lini kendaraan niaga seperti truk dan sasis bus.

–> Sedang cari mobil yang Anda inginkan? Silakan cek website Carro

Related Articles

Back to top button