Berita

KIA Sonet Lakukan Debutnya di India Dengan Tampilan Memikat

Perkenalkan KIA Sonet, crossover subkompak terbaru dari KIA yang melakukan debutnya di India. Bagaimana dengan sosoknya? Yuk berkenalan lebih dekat

KIA Sonet resmi lakukan debutnya di India pada 7 Agustus 2020 lalu. Crossover subkompak perkotaan ini siap jadi lini entry level crossover buatan Korea Selatan di bawah KIA Seltos. Meski segmen entry level, KIA Sonet dibekali dengan tampilan keren dan seabreg fitur canggih nan kekinian.

Kia Sonet tawarkan desain keren dengan dimensi super kompak 

KIA Sonet pertama kali Diperkenalkan pertama kali dalam versi konsep pada ajang New Delhi Auto Expo 2020 lalu. Secara garis besar, tampilan Sonet versi produksi massal ini sebenarnya tak jauh berbeda dari versi konsepnya. Tampilannya catchy-nya mampu menyita perhatian publik, tak hanya di India namun juga global.

Fitur kekinian

Dari bagian eksterior, Kia Sonet tampil dengan sporty dan agresif. Lampu utama LED yang terintegrasi dengan LED daytime running lights dan lampu sein di spion. Penampilannya semakin manis dengan LED projector pada fog lamp dan lampu belakang yang juga menggunakan LED. Di kaki-kaki, ditopang ban dengan velg berukuran 16 inci alloy berfinishing two tone.

Desain dan lay-out interior terlihat modern

Setelah tampilan, mari beralih ke bagian fitur. Untuk hiburan sebuah layar sentuh berukuran jumbo, 10,25 inci, terpasang di bagian tengah dashboard. Layar sentuh ini juga terintegrasi dengan beragam konektivitas. Sebut saja seperti smartphone, navigasi, dan sudah mendukung Apple CarPlay dan Android Auto.

Kedua adalah yang bakal memanjakan telinga pengemudi maupun penumpang. KIA Sonet menggunakan tata suara dari Bose premium 7-speaker system dengan sound mood light. Bose merupakan salah satu penyedia perangkat tata suara yang cukup popular dan memiliki kualitas sangat baik. Sehingga, KIA Sonet menjadi pilihan menarik bagi calon konsumen yang berjiwa muda.

Semua lini lampu Kia Sonet sudah menggunakan lampu LED

KIA Sonet juga masih menyimpan fitur unggulannya. Salah satunya adalah yperangkat yang menjaga kabin Sonet tetap bersih. Caranya dengan menggunakan fitur Smart Pure Air Purifier yang dilengkapi virus protection. Fitur tentu akan sangat berguna konsumen setelah pandemi COVID-19 mewabah hampir di seluruh dunia.

Fitur menarik lainnya adalah sunroof, tentu akan menjadi nilai tambah bagi yang ingin tampil lebih berkelas. Instumen cluster berukuran 4,2 inci memiliki desain menarik dan mampu menampilkan beragam informasi seputar kendaraan. Tersedia berbagai pilihan warna yang catchy dan sporty.

Pilihan mesin dan transmisi

Di sektor pembangkit daya, Kia Sonet dibekali mesin bensin 1.200 cc bensin bertenaga 83 hp. Varian paling bertenaga akan gunakan mesin 1.000 dengan turbo (T-GDI) bertenaga 120 hp. Tersedia pula mesin turbo diesel berkapasitas 1.500 cc yang mampu hasilkan tenaga 100 hp.

Untuk varian mesin bensin akan dibekali transmisi manual 5-percepatan, sedangkan varian mesin diesel dibekali transmisi manual 6-percepatan dan otomatis. Khusus mesin 1.000 cc turbo akan dilengkapi transmisi otomatis 7 percepatan dual clutch (DCT). Untuk transmisi manual akan gunakan versi 6 percepatan intelligent manual transmission (iMT).

–> Sedang cari mobil yang Anda inginkan? Silakan cek website Carro

 

Related Articles

Back to top button