Jelang Tutup Tahun, Penjualan Daihatsu Naik 17,8 Persen
Jelang akhir tahun 2020, pemulihan pasar mobil nasional mulai terasa. Salah satunya penjualan Daihatsu yang raih tren positif
Pemulihan pasar mobil Indonesia akhirnya cukup terasa di penghujung tahun 2020. Hal tersebut tercermin dengan peningkatan penjualan yang berhasil diraih oleh berbagai APM mobil nasional. Salah satunya PT Astra Daihatsu Motor (PT. ADM). Penjualan Daihatsu tercatat kembali pulih dan mulai merangkak naik di kuartal keempat tahun 2020.
–> 4 Mobil Bekas Bersertifikasi Rp 100 Jutaan Terbaik di CARRO Indonesia
Secara kumulatif, volume penjualan ritel pasar otomotif sejak Januari hingga November 2020 sekitar 509 ribu unit, turun sekitar 46% dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar 942 ribu unit. Pada periode yang sama, penjualan ritel Daihatsu hingga November 2020 mencapai 90.823 unit, turun sebesar 43% bila dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar 159.431 unit.
Sehingga persentase penurunan Daihatsu masih lebih baik dibandingkan pasar. Market share Daihatsu mencatat kenaikan sebesar 17,8%, atau naik 0,9% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 16,9%. Sedangkan secara bulanan, penjualan Daihatsu pada November mencapai 9.200 unit, atau mengalami peningkatan sekitar 13,1% dibandingkan pada Oktober lalu sejumlah 8.135 unit.
Daihatsu Sigra dan Gran Max masih mendominasi
Secara kumuluatif penjualan ritel Daihatsu selama 11 bulan ini didominasi oleh top 3 kontributor utama. Pertama adalah Daihatsu Sigra dengan capaian sebesar 24.021 unit atau menyumbang kontribusi sebesar 26%. Tempat kedua dihuni Gran Max Pick-Up 21.699 unit (24%), dan Terios 13.189 unit (15%).
Daihatsu Sigra masih dominasi penjualan mobil Daihatsu di segmen mobil penumpang
Sementara itu, penjualan ritel Daihatsu pada bulan November 2020 didukung oleh Gran Max Pick-Up sebanyak 2.641 unit (28,4%), disusul Sigra sebanyak 2.321 unit (25,2%) dan Terios 1.298 unit (14,1%).“Kami bersyukur, market share penjualan ritel Daihatsu hingga bulan November mencatatkan hasil positif, didukung dengan pemulihan pasar otomotif nasional secara perlahan. Kami berharap, tren positif ini dapat tetap terjaga dan kondusif, sehingga pasar otomotif yang menjadi salah satu industri penting penggerak roda perekonomian di Indonesia dapat bergairah kembali.” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).
–> Ingin jual mobil yang mudah dan menguntungkan? di CARRO saja!
Kemasan baru Daihatsu Genuine Oil
Salah satu bentuk pelayanan Daihatsu kepada konsumen adalah dengan menghadirkan berbagai inovasi kekinian. Setelah sukses dengan peluncuran DGO (Daihatsu Genuine Oil) sebelumnya, Daihatsu kembali meluncurkan DGO dengan kemasan baru berkapasitas 3.5 Liter pada Kamis, 17 Desember 2020 secara virtual.
Dengan kemasan 3.5L, Daihatsu Genuine Oil tawarkan kemasan yang lebih efisen dan harga lebih ekonomis
Sebelumnya, konsumen Daihatsu mendapatkan DGO dengan ukuran 1 liter. Namun kini Daihatsu menghadirkan dengan ukuran fit (3.5 Liter/3.5L) dalam 1 botol, sehingga semakin praktis dan efisien saat melakukan penggantian pelumas. Kemasan baru ini dibuat khusus untuk konsumen Daihatsu agar lebih hemat 17% dan lebih ekonomis.
Untuk DGO kemasan 3.5L ini, tersedia varian 0W-20 SN dengan harga Rp400.000. Harga tersebut lebih hemat Rp 80.000 dibandingkan pembelian ukuran 1 liter sebanyak 4 botol dengan total seharga Rp480.000. Begitu juga dengan varian 5W-30 SN seharga Rp325.000 (hemat Rp63.000), dan 10W-40 SN menjadi seharga Rp270.000 (hemat Rp50.000). Pelumas DGO 3.5L ini cocok untuk digunakan di semua model Daihatsu.
–> Sedang cari mobil yang Anda inginkan? Silakan cek website Carro