Berita

Cristiano Ronaldo Beli Bugatti Centodieci Rp 132 Milyar

Sang mega bintang sepak bola, Cristiano Ronaldo, dikabarkan membeli Bugatti Centodieci untuk memperingati sepak terjangnya Bersama tim barunya, Juventus.

Bintang sepakbola asal Portugal, Cristiano Ronaldo dikabarkan baru saja membeli salah satu mobil termahal di dunia, Bugatti Centodieci. Supercar super eksklusif ini dibeli untuk memperingati prestasi Ronaldo bersama tim barunya Juventus. Bugatti Centodieci ini merupakan Bugatti ketiga yang dimiliki oleh mega bintang sepak boda tersebut. Sebelumnya Ronaldo, sudah punya Bugatti Veyron Super Sport Grand Vitesse dan Chiron.

Bugatti Centodieci merupakan pengembangan dari sang kakak, Bugatti Chiron

Kedekatan Cristiano Ronaldo dengan Bugatti bukanlah hal yang baru. Menurut lama Autoevolution, Bugatti sudah menganggap salah satu atlet terkaya di dunia bagian dari keluar produsen mobil super eksklusif asal Perancis. Dengan memiliki Bugatti Centodieci, berarti menjadikan Ronaldo menjadi salah satu dari 10 pemilik Centodieci yang beruntung dapat memiliki hypercar bertenaga bengis tersebut.

Bugatti Centodieci merupakan hypercar yang dibuat dengan terinspirasi dari Bugatti EB110, salah satu super car Bugatti yang ikonik pada tahun ’90-an. Nama Centodieci sendiri merupakan terjemahan dari angka 110. Angka tersebut sangat monumental lantaran memperingati 110 tahun eksistensi Bugatti di dunia.

Spesifikasi Bugatti Centodieci

Dari spesifikasi, Centodieci menggunakan platform yang sama seperti yang digunakan oleh Chiron, namun lebih ringan sekitar 20 kg. Mesin yang digunakan pun identik, yakni berkonfigurasi W16. Berkapasitas 8.000 cc dengan empat buah turbo, Centodieci mampu menghasilkan tenaga mencapai 1.600 hp. Tak heran jika dengan tenaga tersebut, mudah saja membuat Centodieci berakselerasi 0-100 km/jam dalam hanya 2,4 detik saja.

Cristiano Ronaldo juga terkenal sebagai kolektor mobil super mahal, seperti Bugatti Veyron Super Sport Grand Vitesse dan Chiron.

Kabarnya, Bugatti Centodieci hanya akan diproduksi sebanyak 10 unit saja. Hal tersebut membuatnya tak hanya mobil dengan tenaga terbengis, namun juga super eksklusif. Hypercar berbobot 1,9 ton ini juga dibekali dengan peranti aerodinamika terkini. Tujuannya untuk menjaganya agar dapat dikendalikan pada kecepatan puncak di 400 km/jam.

Tak hanya performanya yang bengis, Bugatti Centodieci juga memiliki harga yang fantastis. Menurut lama Paul Tan, hypercar ini ditawarkan dengan harga mencapai Rp 136 Milyar! Konon Bugatti Centodieci tak lama lagi akan dikirim ke kediaman Ronaldo dalam waktu dekat.

–> Sedang cari mobil yang Anda inginkan? Silakan cek website Carro

 

 

Similar Posts