Berita

CARRO Perluas Penjualan ke Seluruh Kota Besar Indonesia

Di balik pandemi COVID-19, terdapat peluang menjanjikan. CARRO membuktikannya dengan ekspansi penjualan ke berbagai kota di Indonesia

Jakarta, 18 Maret 2021 – Pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia, memaksa pelaku bisnis berubah dan menjadi lebih kreatif. Hal tersebut juga berlaku pada pasar otomotif nasional. Bahkan pada penjualan mobil bekas, masa pandemi ini ternyata mampu menawarkan peluang yang cukup menjanjikan. Salah satunya CARRO Indonesia, sebagai platform mobil bekas bersertifikasi di Indonesia, yang mampu meraih tren penjualan yang positif selama pandemi.

penjualan - jual mobil keluar daerah

CARRO melayani penjualan ke berbagai daerah di Indonesia

Menariknya, penjualan mobil bekas di beberapa kota besar Indonesia juga mengalami peningkatan. Berdasarkan tren penjualan yang dialami CARRO, 1 dari 5 penjualan mobil bekas bersertifikasi secara online datang dari berbagai kota besar di Indonesia. Salah satunya adalah kota Malang, Jawa Timur hingga Jayapura, Papua. Tentunya hal tersebut menumbuhkan optimisme pada pasar mobil bekas nasional.

–> Prediksi Penjualan Mobil Secara Digital di Masa Depan

Penjualan mobil bekas berbasis teknologi digital

Kesuksesan CARRO Indonesia dalam meraih penjualan hingga ke berbagai kota di Indonesia tak lepas dari dukungan layanan penjualan berbagai teknoogi digital. Sehingga, konsumen dapat menikmati berbagai layanan kapanpun dan dimanapun mereka berada. Layanan digital ini pun terus meningkat seiring masa pandemi seperti sekarang ini.

Namun masih terdapat keraguan di sebagian besar konsumen Indonesia akan layanan penjualan mobil berbasis digital. Hal tersebut tak bisa dilepaskan dari kebiasaan konsumen untuk melakukan transaksi secara konvensional, yakni melihat dan merasakan langsung mobil pilihan mereka sebelum memutuskan untuk bertransaksi. Hal ini diperkuat berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Deloitte dengan melibatkan hingga 24.000 responden di 23 negara di dunia, termasuk Indonesia.

Hasil penelitian Deloitte memuat bahwa 59 persen responden sudah nyaman bertransaksi mobil secara online. Sementara, lebih dari 70 persen masih ingin bertransaksi secara langsung dan 59 persen responden lainnya ingin melakukan test drive sebelum memutukan untuk melakukan transaksi.

–> Nikmati Kenyamanan Transaksi Mobil Bekas Terbaik

Layanan hybrid yang ditawarkan oleh CARRO Indonesia

CARRO Indonesia memahami bahwa pola bertransaksi secara konvensional masih menjadi hal yang penting bagi sebagian konsumen. Untuk itu, kami hadirkan layanan hybrid berbasis online dan offline. Selain menyediakan layanan digital, kami juga menawarkan layanan offline lewat CARRO Automall. Dealer mobil bekas terbesar di Indonesia ini menempati lahan seluas 5.000 meter persegi, terletak di Harapan Indah, Bekasi, dan mampu menyediakan hingga 250 mobil bekas bersertifikasi lengkap dengan showroom.

Penjualan - dealer CARRO Automall

CARRO Automall, jadi bagian dari layanan penjualan secara online

Dengan CARRO Automall, konsumen dapat menikmati layanan offline senyaman rumah mereka sendiri. Kami juga menyediakan berbagai informasi, mulai dari program penjualan hingga kondisi mobil secara real time yang telah lewati inspeksi di 150 titik kendaraan. Tak hanya itu, dengan layanan hybrid dari CARRO, konsumen dapat menikmati transaksi mobil semudah menggeserkan jari di layar smartphone mereka.

“Kami juga mendorong konsumen di Indonesia untuk menikmati layanan penjualan berbasis digital lewat keputusan mereka dalam membeli mobil. Di CARRO, kami juga mendapatkan peningkatan pembelian dari konsumen di berbagai kota besar di Indonesia lewat transaksi online. Bahkan transaksi mobil bekas bersertifikasi secara online ini juga telah mendatangkan konsumen dari kota Jayapura, Papua,” ujar Aditya Lesmana, Co-founder CARRO.

–> Pengecekan Mobil Bekas, Apa Sajakah Tahapnya?

Menikmati layanan mobil bekas terbaik dengan CARRO

Pandemi COVID-19 terbukti membuka peluang yang menjanjikan untuk beberapa sektor bisnis, termasuk bisnis otomotif. Dengan layanan hybrid online dan offline, konsumen dapat merasakan pengalamanan membeli mobil yang berbeda dan tentunya lebih efektif bersama CARRO.

CaRRO

Penjualan mobil di luar Jakarta mulai meningkat seiring layanan online dan offline dari CARRO

Hal tersebut di atas juga dibuktikan lewat permintaan mobil bekas bersertifikasi yang terus meningkat untuk konsumen di berbagai kota di Indonesia. Bahkan pembelian mobil bekas bersertifikasi dari luar kota Jakarta mampu berkontribusi hingga 50 persen dari penjualan online per bulannya.

CARRO Indonesia juga menempuh strategi yang berbeda untuk memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen di luar kota Jakarta. Salah satunya dengan melakukan presentasi secara digital kepada konsumen atau menawarkan sesi test drive kepada perwakilan konsumen dari luar kota.

–> Temukan mobil bekas bersertifikasi hanya di Official Store CARRO Automall Tokopedia

Keuntungan yang ditawarkan CARRO untuk konsumen

Konsumen luar kota yang tak dapat hadir secara langsung untuk melihat mobil pilihan mereka, tetap mampu mendapatkan kenyamanan dan keamanan dalam membeli mobil. CARRO memang menawarkan berbagai layanan, seperti garansi 7 hari uang kembali, gratis asuransi selama 1 tahun, garansi 90 hari untuk mesin dan transmisi hingga inspeksi di 150 titik kendaraan.

Konsumen juga bisa merasakan kemudahan transaksi mobil secara digital dengan menikmati layanan kerjasama CARRO dengan  marketplace lainnya, sepeti Tokopedia dan Blibli. Dengan transaksi digital, mobil pun akan dikirimkan hingga ke rumah konsumen dalam waktu 24 jam.

“Dengan layanan digital seperti membeli mobil bekas bersertifikasi hanya dari rumah dengan aman, kami harapkan akan menjadi kebiasaan baru konsumen dalam membeli mobil ke depannya, tentunya bersama CARRO. “ tambah Aditya.

–> Sedang cari mobil yang Anda inginkan? Silakan cek website Carro

 

Related Articles

Back to top button