Berita

BMW 840i Gran Coupe 2020 Siap Menantang Anda

BMW 840i Gran Coupe 2020 hadir untuk konsumen yang menginginkan performa dan ekslusivitas layaknya sebuah grand tourer dan kepraktisan ala sedan 4 pintu.

 BMW Seri 8 merupakan seri BMW yang legendaris dan sudah cukup lama menghilang. Namun di tahun 2020, pabrikan Jerman ini menantang calon konsumennya untuk rasakan generasi terbaru dari BMW Seri 8. Dengan virtual conference, PT BMW Indonesia resmi menawarkan BMW 840i Gran Coupe 2020. Langkah ini menyusul kehadiran BMW Seri 8 Coupe pada tahun lalu.

BMW Seri 8 Grand Coupe terbaru ini menyusul varian Coupe-nya yang hadir di tahun lalu

Makna dari nama ‘Grand Coupe’ sendiri menjelaskan bahwa BMW Seri 8 terbaru ini menganut desain kupe 4 pintu. Menurut BMW, model 840i Gran Coupe 2020 menawarkan kedinamisan berkendara dan desain emosional khas grand tourer. Selain itu, faktor kepraktisan dikedepankan dengan kabin penumpang belakang yang jauh lebih lapang lewat konstruksi 4 pintu. BMW 840i Gran Coupe 2020 juga padukan desain sporty dan kemewahan dalam bentuk yang paling menarik. Angka ‘8’ juga menjelaskan bahwa adalah coupé empat-pintu paling mewah dalam portofolio produk BMW.

Lantaran mengadopsi model kupe 4 pintu, BMW 840i Gran Coupe 2020 memiliki wheelbase lebih panjang ketimbang versi Coupe-nya.

Aura agresif dan eksklusivitas juga semakin paripurna lewat aplikasi BMW M Technic Sport Package. Paket aerodinamika, velg dan aksesori ini dibuat khusus untuk Seri 8 terbaru. “THE 8 Gran Coupé adalah sports car luar biasa. Karena ini adalah satu-satunya kendaraan di segmennya yang dikembangkan langsung dari sports car dua pintu. Dengan hadirnya varian empat pintu BMW Seri 8 Coupé, BMW Group secara sistematis perluas portofolio BMW di kelas sports car mewah. Sports car ini dikembangkan bersama BMW M8 GTE, yang terkenal di lintasan balap,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Performa

BMW 840i Gran Coupe 2020 mengedepankan respons instan dan kemampuan revving yang luar biasa, ciri khas dari mesin bensin enam silinder in-line terbaru. Output tenaga maksimum mencapai 340 hp dan torsi puncak pada 500 Nm. Unit mesin 3.0-liter dengan teknologi BMW TwinPower Turbo berbobot ini enam kilogram lebih ringan daripada pendahulunya. BMW 840i Gran Coupe 2020 dapat berakselerasi 0 hingga mencapai 100 km/jam hanya dalam waktu 5.2 detik. Transmisi Steptronic Sport 8 percepatan ditawarkan sebagai kelengkapan standar, lengkap dengan paddle shift.

Kedinamisan handling didukung dengan fitur Active Steering

BMW 840i Gran Coupedan the new BMW 840i Coupe akan tersedia di Indonesia dalam jumlah yang sangat terbatas. Tersedia di dealer resmi BMW mulai 23 Juli 2020 dengan harga Rp 2,409 milyar untuk Grand Coupe dan Rp 2,469 milyar untuk Coupe (off-the-road). Harga tersebut termasuk BMW Service Inclusive, bebas biaya perawatan selama 5 tahun atau 60.000 km. Program ini juga mencakup garansi 36 bulan tanpa keterbatasan jarak tempuh. Ban kendaraan ini juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 2 tahun. Termasuk mencakup 100% biaya penggantian hingga 4 ban per tahun.

–> Sedang cari mobil yang Anda inginkan? Silakan cek website Carro

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button