Berita

Balap Virtual Honda Seri Kedua Berlangsung Sengit

Honda Racing Simulator Championship (HRSC) kembali berlangsung. Di Seri ketiganya ini, banyak kejuatan hadir sepanjang lomba.

Ajang balap virtual Honda Racing Simulator Championship (HRSC) yang digelar PT Honda Prospect Motor kembali berlangsung dengan ketat. Seri ketiga dari balap virtual Honda kali ini yang digelar di sirkuit virtual Silverstone, 1 Agustus 2020. Banyak kejutan hadir dengan kembali memunculkan juara baru. Adalah Ilhamulkarim yang berhasil meraih posisi pertama dengan catatan waktu 21 menit 48 detik.

Di seri ketiganya ini, HRSC mampu hadirkan beberapa keseruan dan kejutan baru

Berlaga di kelas Amateur, prestasi Ihamulkarim di seri ketiga ini semakin istimewa setelah ia memulai lomba di urutan ke-13. Hanya berbeda 0.1 detik, posisi kedua ditempati oleh Alfan Dani dengan catatan waktu 21 menit 49 detik. Sedangkan posisi ketiga ditempati oleh Riyan Adisaputra dengan catatan waktu 21 menit 50 detik.

Dengan Ihamulkarim berhasil juara di seri ketiga, kelas amatir selalu memunculkan juara baru di masing-masing seri. Secara umum, klasemen HRSC di kelas amatir dipuncaki oleh Alvan Dani dengan 56 poin. Posisi kedua diikuti oleh Ryan Adisaputra dengan total 45 poin. Di posisi ketiga, diduduki Raditya Hendarmo dengan total 40 poin.

Kelas Profesional

Di kelas profesional, Andika Rama Maulana kembali meraih posisi pertama. Andika mampu menyelesaikan 19 lap dengan catatan waktu 41 menit 7 detik. Andika pun berhak mendapatkan 25 poin. Sementara Jaka Siswoyo berada di posisi kedua dengan catatan waktu 41 menit 12 detik dan meraih 20 poin. Sedangkan di posisi ketiga adalah Ferris Stanley dengan catatan 41 menit 21 detik dan meraih 16 poin.

Honda Racing Simulator Championship akan berlangsung di seri keempat di sirkuit Interlagos, Brazil

Di klasemen profesional, Andika Rama masih menjadi yang teratas dengan total 66 poin. Klasemen kedua ditempel oleh Jaka Siswoyo di urutan kedua dengan 65 poin. Sementara Ferris Stanley di posisi ketiga dengan 53 poin.

Yusak Billy Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor menyambut positif balap virtual Honda di seri ketiga ini, “Setelah berjalan selama tiga seri, terlihat bahwa ajang balap virtual ini menyajikan persaingan yang sangat ketat. Selain itu, HRSC memberikan kesempatan bagi setiap pembalap untuk bersaing secara terbuka dan menunjukkan bakat secara maksimal. Di sisi lain, balapan virtual ini juga menjadi alternatif hiburan bagi pencinta balap. Jumlah penonton pun selalu besar di setiap serinya.”ujarnya.

Total hadiah puluhan juta Rupiah

Total hadiah sebesar Rp 65 juta akan diberikan kepada lima peserta dengan poin tertinggi dari masing-masing kelas di ajang ini. Untuk kelas Professional, juara pertama akan memperoleh hadiah sebesar Rp 20 juta, diikuti juara kedua sebesar Rp 10 juta. Selanjutnya juara ketiga sebesar 8 juta, juara keempat sebesar 6,5 juta. Juara kelima akan diganjar hadiah sebesar Rp 5,5 juta.

Sementara untuk kelas Amateur, juara pertama akan memperoleh hadiah sebanyak Rp 5 juta, juara kedua sebanyak Rp 4,5 juta. Sementara untuk juara ketiga sebanyak Rp 3 juta, juara keempat sebanyak 2 juta. Untuk juara kelima sebanyak Rp 1 juta.

Selanjutnya, seri keempat akan diadakan pada Sabtu, 8 Agustus 2020. Balap virtual Honda ini akan berlangsung di sirkuit virtual Interlagos. HRSC akan disiarkan secara langsung pada akun Youtube dan Facebook official @Hondaisme.

–> Sedang cari mobil yang Anda inginkan? Silakan cek website Carro

Related Articles

Back to top button