Jual Mobil

7 Alasan Tepat untuk Pertimbangkan Jual SUV Kamu Sekarang

Membahas tentang mobil SUV memang seakan tak ada habisnya. Mobil satu ini sangat populer di Indonesia lantaran menawarkan berbagai keunggulan. Pertama adalah kepraktisan ketika digunakan di berbagai kondisi jalan. Kedua adalah fleksibilitas yang ditawarkan untuk berbagai kebutuhan. Ketiga, tentunya tampilan maskulin yang tentunya menjadi daya tarik bagi sebagian besar calon konsumen.

Namun di lain sisi, mobil SUV juga menawarkan keuntungan, terlebih ketika kamu berniat ingin menjualnya. Ada banyak alasan kenapa mobil SUV menawarkan keuntungan bagi konsumen yang berniat ingin menjualnya. Carro.co pun siap mengakomodir keinginan kamu dalam hal jual beli berbagai model SUV. Untuk itu, simak alasan mengapa inilah waktu yang tetap untuk menjual SUV lama kamu.

1. Banyak peminat

Jual mobil SUV di marketplace

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, SUV menjadi salah satu model yang paling populer sekaligus banyak peminatnya di Indonesia. So, jika Anda berniat ingin menjual SUV Anda, tentunya tak perlu kuatir akan sepi peminat. Alasannya, penggemar mobil satu ini cukup banyak di Indonesia.

–> 6 Rekomendasi Mobil Bekas Eropa Paling Populer di Indonesia

2. Harga mobil SUV relatif stabil

Masih berkaitan dengan point nomor satu, dengan peminat yang banyak, maka harga jual pun bisa lebih stabil. Hal ini dibuktikan untuk SUV dari berbagai segment, mulai dari Low SUV, seperti Toyota Rush, medium SUV seperti Honda CR-V dan big SUV seperti Toyota Fortuner yang harganya relatif stabil.

3. Perputarannya cepat

Mobil SUV 100 jutaan

Alasan ini berguna ketika kamu ingin menjual ke dealer mobil bekas. Beruntungnya, sebagian besar SUV memiliki perputaran yang relatif lebih cepat karena lebih mudah diserap konsumen. Sehingga akan lebih mudah ketika Anda ingin menjualnya ke dealer mobil bekas dengan harga yang relatif menguntungkan.

–> 5 Alasan Mobil SUV Digemari oleh Konsumen Indonesia

4. Model mobil SUV legendaris dengan harga fantastis

Beberapa model SUV bisa dikategorikan sebagai legendaris lantaran terkenal dengan ketangguhan dan nilai eksklusivitasnya. Efeknya, harga jualnya akan menjulang tinggi lantaran dianggap sebagai mobil koleksi. Contohnya seperti Toyota Land Cruiser 80 Series, Jeep Cherokee, Land Rover atau Wrangler hingga Suzuki Jimny.

Beberapa contoh mobil SUV di atas memiliki nilai collectible yang tinggi, sehingga layak jika dikatakan seperti sebuah investasi. Harga pasaran dan peminatnya cenderung tak pernah sepi dan selalu terjaga. Nah, jika kamu pemilik salah satu SUV tersebut, inilah saat yang tepat untuk menjualnya, lantaran harganya sedang tinggi.

5. Dukungan purna jual terjamin

Toyota Land Cruiser 80 series

Faktor penting lainnya saat Anda ingin menjual mobil adalah dukungan purna jual atau aftersales. Sebagian besar SUV didukung merek yang telah mapan dan memiliki layanan serta dukungan purna jual yang luas. Hal ini menjadi nilai tambah tersendiri untuk calon pembeli nantinya, karena mereka tidak akan direpotkan untuk masalah servis dan ketersediaan suku cadang.

6. Berbagai pilihan model lainnya menunggu kamu!

Kamu terpaksa harus menjual SUV untuk berbagai kebutuhan, seperti kehadiran si kecil misalnya. Untuk itu, tersedia berbagai pilihan model yang bisa kamu pilih, seperti MPV misalnya. Kedua, mungkin kamu bosan dengan mobil jangkung dan ingin mencoba pilihan mobil yang memiliki aspek fun to drive lebih kental, maka model hatchback dan sedan bisa dijadikan pilihan.

Apapun referensi selera dan kebutuhan kamu, serahkan pada Carro.co. Dengan pengalaman kami sebagai marketplace mobil bekas berkualitas terbesar se-Asia Tenggara, kami siap memberikan berbagai referensi pilihan lengkap mengenai mobil yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan baru kamu. Ingin coba pengalaman jual beli mobil bekas yang menyenangkan dan praktis? Sambangi saja berbagai gerai Carro.co yang tersedia di berbagai kota besar di Indonesia.

7. Butuh mobil yang lebih ‘ramah’ peyimpanan

Buat sebagian orang, dimensi bongsor dari SUV akan terasa merepotkan ketika ingin menyimpannya. Terlebih bagi yang memiliki garasi yang terbatas, SUV tentu bukanlah pilihan ideal. Untuk itu kamu butuh mobil dengan dimensi lebih kompak, sehingga praktis untuk disimpan pada garasi yang memiliki luas terbatas. Pilihan modelnya? Kamu bisa memilih mulai dari city car, LCGC, hatchback hingga sedan kompak. Tentunya hal ini bisa disesuaikan dengan preferensi dan budget kamu.

–> Sedang cari mobil yang Anda inginkan? Silakan cek website Carro

Related Articles

Back to top button