Penjualan Mobil Bekas & Baru Makin Bergairah
Hingga menjelah akhir tahun 2021, penjualan mobil bekas dan baru secara pasti berhasil bangkit kembali dari keterpurukannya akibat pandemi
Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 telah rampung. Gelaran terbesar penjualan mobil baru dan industri otomotif Indonesia tersebut menyisakan harapan agar pasar otomotif Tanah Air semakin cepat pulih dari krisis ekonomi dan pandemi. Tak hanya itu, penjualan mobil bekas & baru pun kembali mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Harapannya, pasar otomotif Indonesia pun bisa kembali normal seperti biasa.
Tren positif juga tak hanya dirasakan oleh mobil baru, namun juga di bursa mobil bekas. CARRO Indonesia misalnya, sebagai marketplace mobil bekas terbesar di Asia Tenggara juga selalu mencari cara untuk menyediakan solusi transportasi pribadi dengan kualitas terbaik. Kekhawatiran pasar mobil nasional yang sempat terpuruk akibat pandemi pun sirna seiring kembali bangkitnya ekonomi.
Penjualan mobil baru di bulan Oktober raih 85 ribu unit
Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat pada bulan Oktober lalu, penjualan mobil baru sudah mampu mencetak 85 ribu unit. Hal ini tentu menjadi sebuah prestasi tersendiri, mengingat tren penjualan mobil baru mulai mendekati kondisi normal. Sebagai informasi, pasar mobil Indonesia sempat terpuruk pada awal pandemi melanda di tahun 2020.
Kemunculan mobil baru diharapkan mampu membuat pasar mobil lebih cepat pulih
Sebagai perbandingan, “Saat terjadi pandemi, mulai Maret 2020 pemerintah mengumumkan Indonesia terkena pandemi (COVID-19), itu penjualan kita bulan Mei cuma sampai 5.000 unit. Jadi kita turunnya dari 95 ribu ke 5.000,” ujar Yohannes Nangoi, Ketua Gaikindo Closing Night GIIAS 2021 yang diselenggarakan secara virtual, Sabtu (20/11/2021) lalu. Secara menjanjikan, penjualan mobil pun semakin pulih hingga akhirnya mencapai 85 ribu unit per bulan Oktober lalu.
Penjualan mobil bekas yang juga turut terkoreksi positif
Tak hanya mobil baru, namun mobil bekas juga mengalami tren positif dari penjualan. CARRO Indonesia berhasil menorehkan penjualan yang cukup menjanjikan sejak awal tahun 2021. Hal tersebut kami berhasil dapatkan lewat berbagai inovasi yang dilakukan. Salah satunya adalah dengan digitalisasi transaksi berbasis online, sertifikasi yang ketat hingga berbagai program penjualan yang menarik.
Transaksi digital mendorong penjualan mobil bekas menjadi lebih meningkat
Tak hanya dari segi penjualan, namun juga CARRO Indonesia berhasil menjadi marketplace terbesar dan unicorn otomotif pertama di Asia Tenggara. “Tak hanya itu, kami juga menawarkan layanan nationwide delivery services. CARRO juga menjamin dapat memberikan fasilitas door to door kepada konsumen CARRO di seluruh Indonesia. Kami akan mengantarkan mobil impian konsumen hingga ke alamat tujuan,” lanjut Aditya Lesmana, Direktur dan Co Founder CARRO Indonesia.
–> Sedang cari mobil yang Anda inginkan? Silakan cek website Carro