Berita

Bosch Module, Solusi Layanan Bengkel Terpadu Berbasis Digital

Bosch Module tawarkan layanan berbasis digital untuk membuat aktivitas bengkel menjadi lebih efisien dan efektif

Pandemi COVID-19 membuat sebagian besar usaha dan layanan jasa terganggu. Sebagai solusinya, para penyedia layanan jasa kini rama-ramai mengaplikasi layanan berbasis digital. Selain lebih efisien, layanan berbasis digital mampu menawarkan pelayanan dengan kontak langsung yang minim. Sehingga dinilai cocok untuk digunakan saat pandemi seperti sekarang ini.

–> 5 Rekomendasi MPV Keren dari CARRO Untuk Liburan Bersama Keluarga

Bosch sebagai salah satu penyedia barang dan jasa otomotif terbesar di dunia melihat peluang baru untuk meningkatkan pelayanan selama pandemi. Hal tersebut terangkum pada launching Bosch Module, layanan berbasis digital untuk bengkel terpadu (10/12).  Selain berbasis digital, Bosch Module mencakup platform Workshop Management System (WSMS) berbasis cloud dan dapat diakses baik lewat internet. Sehingga menawarkan sistem operasional dan pengelolaan digital untuk bengkel hingga suku cadang.

Dengan layanan berbasis digital, membuat pelayanan servis menjadi lebih cepat dan efisien

Sistem layanan digital dari Bosch ini diklaim kompatibel untuk segala kapasitas workshop, termasuk skala kecil dan menengah. Cukup dengan sistem tunggal WSMS ini, proses pekerjaan di bengkel dapat tersimpan dan terakses simpel secara online. Mulai dari histori kendaraan pelanggan yang ditangani, penjadwalan kunjungan pelanggan yang lebih teratur, perawatan berdasarkan tipe dan tahun produksi kendaraan. Tak hanya itu, penyusunan jadwal tim teknisi pun bisa dilakukan lebih tertib dan transaksi keuangan yang terekam secara aman.

–> Jual Mobil di CARRO Dengan 4 Langkah Mudah Berikut Ini

Keuntungan bagi konsumen

Bagi konsumen, kemampuan WSMS dari Bosch Module membuat servis kendaraan menjadi lebih cepat dan efisien. Tak hanya itu, dengan layanan berbasis digital,  stok suku cadang yang selalu termonitor dan terjamin keaslian. Konsumen juga bisa mengetahui detail perawatan kendaraannya secara transparan, dengan ringkasan tindakan dan biaya dikirimkan langsung via email. WSMS bahkan mampu mengingatkan tim bengkel untuk memberitahu pelanggan tentang jadwal perawatan kendaraan berikutnya. Sehingga, servis pun menjadi lebih mudah dan nyaman.

 

Ketersediaan suku cadang dapat mudah dimonitor dan terjamin keasliannya sehingga menguntungkan bagi konsumen

Bosch Module jua tawarkan fitur ‘Recognition for Quality’ yang memungkinkan pelanggan segera mengenali sebuah bengkel independen sebagai bagian dari jaringan Bosch. Beberapa elemen branding turut ditawarkan, seperti Bosch Module Signage, seragam untuk teknisi, banner khusus dan sebagainya. Layanan digital Bosch ini juga memberikan technical support yang mumpuni sehingga bengkel rekanan mendapatkan beberapa keuntungan. Sebut saja seperti akses dukungan teknis, product training serta sesi pengayaan wawasan otomotif.

–> Sedang cari mobil yang Anda inginkan? Silakan cek website Carro

Related Articles

Back to top button