Berita

Komunitas Honda BR-V Sumbang Fasilitas Kebersihan untuk Dieng

Eksotismenya Kawasan Wisata Dieng membuat komunitas Honda BRV tergoda. Tak hanya itu, Acara amal pun menjadi menu utama.

Komunitas Honda BR-V, Braver Indonesia atau biasa disebut Be One, lakukan kegiatan touring ke Kawasan Wisata Dieng, Jawa Tengah pada 30 Oktober lalu. Acara ini diadakan untuk memperingati Sumpah pemuda dan dihadiri oleh sekitar 75 perwakilan Be One. Salah satunya dari chapter Jawa tengah, Jawa Timur hingga Jabodetabek. Tak hanya touring, komunitas Be One juga menyumbang fasilitas kebersihan tempat alat cuci tangan untuk Kawasan Wisata Dieng.

–>DFSK Gelora Meluncur, Siap Jadi Penantang di Pasar Van Komersial

Fasilitas cuci tangan ini diserahkan kepada perwakilan Dinas Pariwisata Jawa Tengah bagian KUPT Dieng dan Kapolsek Dieng. Titik penempatan 6 unit wastafel tersebut berada di area pintu masuk Candi Arjuna, pintu masuk Kawah Sikidang dan pintu masuk Batu Ratapan. Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu dukungan komunitas Be One kepada Dinas Pariwisata setempat, dalam rangka persiapan kawasan wisata ini memasuki normal baru dengan protokol kesehatan yang lebih baik.

Rombongan Be One diterima oleh perwakilan dinas pariwisata setempat.

Djoko Santoso selaku ketua Panitia mengatakan bahwa sumbangan tempat cuci tangan merupakan bentuk kepedualian Be One ata pandemi COVID-19.“Kami selaku komunitas Honda BR-V merasa terpanggil untuk berperan serta aktif dalam mengkampanyekan gerakan hidup sehat untuk mencegah terjadinya penularan COVID-19. Salah satunya di kawasan wisata yang dikunjungi banyak orang,” ujar Djoko.

–>Hyundai City Store Resmi Dibuka, Berlokasi di Lotte Shopping Avenue

Kawasan Dieng jadi ikon wisata eksotis Indonesia

Kawasan Wisata Dieng terletak di Banjarnegara, Jawa Tengah ini sudah sangat terkenal baik untuk wisatawan lokal maupun mancanegara. Daya tarik bentang alam, budaya dan juga kulinernya menjadikan Dieng salah satu wisata eksotis di Indonesia. Selain dari pesona alam, budaya dan kulinernya, objek wisata Dieng yang terletak di ketinggian 2.200 Mdpl yang terkenal juga dengan sebutan “Negeri di atas awan”.

Acara turing ke Dieng tetap dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat

Kawasan Wisata Dieng dapat diakses dari beberapa kota atau kabupaten sekitar seperti Banjarnegara, Wonosobo, Batang dan Pekalongan. Dalam acara ini, para anggota komunitas juga melakukan perjalanan melintasi variasi jalan menanjak hingga curam di kawasan ini dengan menggunakan Honda BR-V mereka. Dieng memang selalu menawarkan wisata yang seru dan menantang.

Braver Indonesia atau yang biasa disebut Be One merupakan komunitas mobil Honda BR-V yang berdiri sejak tanggal 7 Oktober 2017. Tujuan terbentuknya komunitas Be One adalah sebagai wadah silaturahmi maupun komunikasi sesama pengguna Honda BR-V di seluruh Indonesia. Saat ini, jumlah anggota resmi dari komunitas Be One telah mencapai 550 kendaraan.

–> Sedang cari mobil yang Anda inginkan? Silakan cek website Carro

Related Articles

Back to top button