SYARAT & KETENTUAN UMUM

SYARAT & KETENTUAN UMUM CARRO.ID

Harap baca syarat dan ketentuan umum ini (selanjutnya disebut "S&K") dengan seksama sebelum menggunakan situs web dan layanan dari Sahabat Mobil Nusantara (PT, sebuah perseroan terbatas Indonesia). Dengan menggunakan situs web kami dan / atau layanan kami, Anda setuju untuk terikat dengan S&K ini.

1                    UMUM

1.1               Situs web www.carro.id adalah situs web yang dioperasikan oleh PT Sahabat Mobil Nusantara, dengan kedudukannya di Jakarta, Indonesia (selanjutnya disebut “Sahabat Mobil Nusantara” atau “kami”).

1.2               Sahabat Mobil Nusantara mengoperasikan database yang dapat diakses melalui Internet melalui situs web dan melalui aplikasi HP, di mana kami mendaftarkan kendaraan bermotor untuk dijual dan yang dapat digunakan untuk pencarian kendaraan bermotor oleh mitra yang disetujui (selanjutnya disebut "Pengguna" atau "Mitra” atau “kalian” atau, jika digunakan dalam bentuk tunggal, “Pengguna” atau “Mitra” atau “Anda”) melalui fungsi pencarian yang disediakan oleh Sahabat Mobil Nusantara dan Sahabat Mobil Nusantara dapat menawarkan layanan lain kepada Pengguna dalam kaitannya untuk kegiatan di atas (situs web, aplikasi HP dan layanan lainnya yang selanjutnya disebut secara kolektif sebagai "Layanan").

1.3               S&K ini akan mengatur penggunaan Layanan yang disediakan kepada Pengguna. Dengan menggunakan Layanan kami, Pengguna setuju untuk terikat dengan S&K ini. Mitra berhak memodifikasi S&K ini kapan saja dan tanpa memberikan alasan atau pemberitahuan tertentu. Perubahan berlaku saat diposting di situs web. Para Pengguna harus memeriksa pembaruan terhadap S&K ini secara berkala. Penggunaan berkelanjutan situs web dan/atau Layanan oleh Mitra setelah adanya perubahan terhadap S&K ini merupakan bentuk penerimaan Mitra terhadap perubahan tersebut.

1.3               Persyaratan & ketentuan apa pun dari Pengguna tidak berlaku, terlepas dari apakah syarat dan ketentuan Pengguna tersebut bertentangan atau tidak.

2                    PENDAFTARAN DAN PERMOHONAN

2.1               Pendaftaran hanya diperbolehkan untuk bisnis yang terdaftar sebagai dealer kendaraan bermotor. Mereka dapat melakukan login sebagai pihak dalam hukum atau orang biasa. Orang yang mendaftar harus berwenang untuk mendaftarkan Pengguna yang berpartisipasi (selanjutnya disebut sebagai “Orang yang Diberi Wewenang”).

2.2               Pengguna dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa Orang yang Diberi Wewenang adalah individu yang secara hukum berhak menandatangani perjanjian yang mengikat berdasarkan hukum Republik Indonesia, khususnya S&K ini, dan bahwa Pihak yang Diberi Wewenang setidaknya berumur 21 tahun dan tidak berada di bawah perwalian.

2.3               Pengguna setuju untuk memberikan informasi yang akurat dan terkini. Pengguna tidak boleh menggunakan alamat e-mail palsu atau data perusahaan palsu, menyamar sebagai orang dan/atau badan apa pun atau dengan tidak sah menyatakan afiliasi dengan seseorang atau entitas

2.4               Sebagai bagian dari pendaftaran dan/atau permohonan untuk setiap Layanan dan dalam perjalanan lebih lanjut hubungan bisnis, Sahabat Mobil Nusantara berhak setiap saat untuk meminta pengajuan sertifikat pendaftaran komersial atau industri saat ini dan dokumen atau informasi lain yang mungkin diperlukan untuk permohonan yang sesuai. Dari pedagang asing, bukti atau dokumen yang sebanding diperlukan.

2.5               Jika data yang disediakan berubah setelah aplikasi, Pengguna yang berpartisipasi wajib memberitahu Sahabat Mobil Nusantara. Informasi hanya dapat diserahkan kepada Sahabat Mobil Nusantara secara tertulis, via email.

3                    PENGGUNAAN LAYANAN 

3.1               Pengguna sepenuhnya bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan kata sandi dan mengamankan akses miliknya dengan hati-hati. Pengguna juga wajib memberitahu Sahabat Mobil Nusantarasesegera mungkin jika terbukti bahwa data miliknya akan dikumpulkan dan digunakan oleh Pihak Ketiga. Pengguna bertanggung jawab atas semua aktivitas yang terjadi di bawah aksesnya.

3.2               Pengguna dapat menggunakan akunnya sendiri dan berjanji untuk tidak memberi wewenang kepada orang lain untuk menggunakan identitas atau akun Pengguna. Pengguna tidak dapat mengalihkan atau mentransfer akunnya ke pihak lain.

3.3               Pengguna berjanji bahwa ia akan menggunakan situs web dan/atau aplikasi HP hanya untuk tujuan awal penggunaannya. Pengguna tidak diperbolehkan mengubah atau memodifikasi situs web dan/atau aplikasi HP atau mencoba untuk melakukannya dengan cara apa pun.

3.4               Pengguna tidak boleh menyalahgunakan atau menggunakan Layanan untuk tujuan penipuan atau dengan cara lain menyebabkan ketidaknyamanan atau kerusakan terhadap reputasi Sahabat Mobil Nusantara dan/atau Pihak Ketiga.

4                    PELANGGARAN HUKUM 

4.1               Sahabat Mobil Nusantaradapat mengambil berbagai langkah jika ada indikasi khusus yang menunjukkan bahwa Pengguna melanggar ketentuan hukum, hak pihak ketiga atau S&K ini, atau jika Sahabat Mobil Nusantara memiliki kepentingan sah lainnya, khususnya jika Pengguna merupakan kegagalan pembayaran dalam konteks kesepakatan kendaraan bermotor dengan Sahabat Mobil Nusantara atau perusahaan yang terafiliasi dengan Sahabat Mobil Nusantara.

4.2               Langkah-langkah tersebut termasuk mengeluarkan peringatan kepada Pengguna atau memblokir mereka untuk sementara atau secara permanen. Dalam memilih tindakan mana yang akan diterapkan, Sahabat Mobil Nusantara akan selalu mempertimbangkan kepentingan sah Pengguna yang terpengaruh.

5                    HAK-HAK 

5.1               Sesuai dengan pemenuhan S&K ini oleh Pengguna dan penerimaan pendaftaran oleh Sahabat Mobil Nusantara, Sahabat Mobil Nusantara memberikan kepada Pengguna lisensi terbatas yang non-eksklusif dan tidak dapat dipindahtangankan, dialihkan, disublisensikan atau dibatalkan untuk menggunakan situs web dan/atau aplikasi seluler untuk tujuan yang diatur dalam S&K ini.

5.2               Pengguna berhak menggunakan pencarian online yang disediakan dan mengakses catatan individu di layar mereka. Selanjutnya, Pengguna berhak - untuk tujuan visualisasi permanen - membuat cetakan berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini. Selain itu, Pengguna dapat mengirimkan penawaran yang mengikat untuk setiap kendaraan. Kegiatan Pengguna yang bertujuan untuk membuat layanan kami disfungsional atau mempersulit penggunaannya dilarang.

5.3               Pengguna tidak boleh tanpa persetujuan tertulis Sahabat Mobil Nusantara secara sistematis mengekstraksi, menggunakan kembali, menyalin, memodifikasi, mengadaptasi, menerjemahkan, membuat karya turunan, mendistribusikan, melisensikan, menjual, mentransfer, menampilkan kepada publik, melakukan secara publik, mereproduksi, mengirim, mengalirkan, menyiarkan, menguraikan atau membongkar sebagian atau mengeksploitasi Layanan. Pengguna secara khususnya tidak diizinkan tanpa persetujuan tertulis dari Sahabat Mobil Nusantara untuk menggunakan data mining, robot, atau penggunaan serupa dari pengumpulan data dan program ekstraksi untuk mengambil bagian penting dari layanan kami untuk digunakan kembali.

5.4               Pengguna tidak diizinkan untuk merekayasa balik atau mengakses situs web dan/atau aplikasi HP untuk (a) membangun produk atau layanan yang kompetitif, (b) membangun produk menggunakan ide, fitur, fungsi, atau grafik yang serupa dari situs web dan/atau Layanan, atau (c) menyalin ide, fitur, fungsi, atau grafik apa pun dari situs web dan/atau aplikasi HP.

5.5               Dilarang melakukan tautan, integrasi, atau tautan lain di layanan kami tanpa izin tertulis. Presentasi dan fungsionalitas layanan bervariasi berdasarkan jenis aksesnya - misalnya, melalui internet atau aplikasi HP. Hak untuk menggunakan layanan dan fungsinya hanya dimungkinkan dalam konteks keadaan saat ini.

5.6               Pengguna mengakui bahwa kami tidak memiliki kewajiban untuk memantau akses Anda ke atau penggunaan situs web atau aplikasi seluler, tetapi kami memiliki hak untuk melakukannya untuk tujuan mengoperasikan situs web dan/atau aplikasi, untuk memastikan kepatuhan Anda terhadap S&K ini , atau untuk mematuhi hukum yang berlaku atau perintah atau persyaratan pengadilan, lembaga administratif atau badan pemerintah lainnya.

6                    GARANSI

6.1               Kami tidak memberikan jaminan apa pun atas tidak adanya cacat teknis, khususnya untuk ketersediaan situs web yang berkelanjutan dan tanpa gangguan atau untuk tampilan konten bebas kesalahan yang dimasukkan oleh Pengguna.

6.2               Situs web dan aplikasi seluler secara ketat bersifat "sebagaimana adanya". Semua kondisi, pernyataan dan jaminan, baik tersurat, tersirat, hukum atau lainnya, termasuk, tanpa batasan, jaminan penjualan yang tersirat apa pun, kesesuaian untuk tujuan tertentu, atau non-pelanggaran hak pihak ketiga, dengan ini dikecualikan dan disangkal setinggi dan semaksimal mungkin. Pengguna mengakui dan setuju bahwa seluruh risiko yang timbul dari penggunaan Anda atas situs web dan aplikasi seluler tetap sepenuhnya dan mutlak dengan Pengguna dan Pengguna tidak akan meminta bantuan apa pun kepada Sahabat Mobil Nusantara.

6.3               Jika layanan yang ditawarkan tidak dapat diakses, Pengguna dapat menghubungi layanan pelanggan kami.

7                    PRIVASI

7.1               Kami menanggapi perlindungan data pribadi dan privasi pengguna situs web kami ditanggapi dengan sangat serius. Untuk memastikan perlindungan maksimal, wajar bagi kita untuk mematuhi semua peraturan hukum yang berlaku di bidang perlindungan data.

7.2               Kebijakan Privasi kami menetapkan ketentuan yang kami gunakan untuk memproses data pribadi apa pun yang kami kumpulkan dari Pengguna, atau yang diberikan oleh Pengguna kepada kami. Dengan menggunakan Situs Web kami, Pengguna menyetujui pemrosesan tersebut dan Pengguna menjamin bahwa semua data yang diberikan oleh Pengguna sudah akurat.

7.3               Kami hanya akan menggunakan data pribadi Pengguna untuk kepentingan penggunaan situs web dan/atau aplikasi termasuk namun tidak terbatas pada penggunaan untuk kepentingan melakukan promosi dengan tetap mengacu pada ketentuan perundangan yang berlaku.

7.4               Pengguna dapat menghubungi kami apabila ditemukan dugaan penyalahgunaan data pribadi Pengguna

7.5               Pengguna dapat menghubungi kami untuk melakukan penghentian penggunaan data pribadi untuk penggunaan situs web dan/atau aplikasi Carro.id

8                    BATASAN TANGGUNG JAWAB DAN GANTI RUGI

8.1               Kami selalu berusaha memastikan bahwa layanan Sahabat Mobil Nusantara tanpa gangguan, tersedia dan bebas dari kesalahan. Akan tetapi, melihat sifat dasar Internet, kami tidak dapat menjamin penuh hal ini. Selain itu, akses Anda ke situs web kami terkadang dapat terganggu atau dibatasi untuk memungkinkan perbaikan, pemeliharaan, atau pengenalan layanan baru. Kami mencoba membatasi frekuensi dan durasi interupsi atau pembatasan sementara.

8.2               Pengguna hanya dapat meminta pertanggungjawaban Sahabat Mobil Nusantaraatas kerusakan yang disebabkan secara sengaja atau oleh kelalaian besar-besaran dari Sahabat Mobil Nusantara. Setiap klaim terhadap Sahabat Mobil Nusantaraoleh Pengguna akan dalam hal apa pun terbatas pada jumlah keseluruhan dari semua jumlah yang sebenarnya dibayarkan oleh dan/atau jatuh tempo dari Pengguna saat menggunakan Layanan selama kejadian yang menimbulkan klaim tersebut.

8.3               Dalam keadaan apa pun, Sahabat Mobil Nusantara atau direktur, komisaris, karyawan, pengacara, dan agen kami tidak akan bertanggung jawab kepada Pengguna atas kerugian, biaya, bunga, kerusakan, atau kerugian jenis atau jenis apa pun (termasuk cedera pribadi, tekanan emosional, dan hilangnya data, barang, pendapatan, laba, penggunaan atau keuntungan ekonomi lainnya) yang timbul dari, atau dengan cara apa pun yang terkait dengan Layanan, termasuk tetapi tidak terbatas pada penggunaan atau ketidakmampuan menggunakan Layanan.

8.4               Dengan menggunakan Layanan, Pengguna setuju bahwa pihaknya akan mengganti kerugian dan membebaskan direktur, komisaris, karyawan, pengacara, dan agen kami dari dan terhadap setiap dan semua klaim, biaya, kerusakan, kerugian, tanggung jawab, dan pengeluaran (termasuk biaya dan biaya pengacara) dari pihak ketiga yang timbul dari atau sehubungan dengan: (a) penggunaan Layanan oleh Pengguna, atau (b) pelanggaran Pengguna atau pelanggaran S&K ini atau hukum atau peraturan yang berlaku, atau (c) pelanggaran Pengguna terhadap hak apa pun dari pihak ketiga mana pun, atau (d) Pengguna menggunakan atau menyalahgunakan Layanan.

9                    HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL

9.1               Pengguna tidak diperbolehkan memposting, mendistribusikan, atau mereproduksi dengan cara apapun material yang mengandung hak cipta, merek dagang, atau informasi kepemilikan lainnya atau menghapus hak cipta, merek dagang atau pemberitahuan hak kepemilikan lainnya yang terkandung dalam Layanan (selanjutnya disebut "Hak Kekayaan Intelektual") tanpa memperoleh persetujuan tertulis sebelumnya dari Sahabat Mobil Nusantara.

9.2               Penggunaan yang tidak sah dari Hak Kekayaan Intelektual, serta logo atau merek dagang dari pihak ketiga, yang ditampilkan pada Layanan tidak diizinkan.

9.3               Tidak ada lisensi atau hak yang diberikan kepada Pengguna dengan implikasi atau sebaliknya di bawah Hak Kekayaan Intelektual yang dimiliki atau dikendalikan oleh Sahabat Mobil Nusantara atau pemberi lisensi kami, kecuali untuk lisensi dan hak yang secara tegas diberikan kepada Pengguna.

10                 HUKUM YANG BERLAKU dan TEMPAT YURISDIKSI 

10.1               Semua perjanjian, hubungan hukum dan koneksi bisnis yang tunduk pada S&K ini serta klaim terkait yang dihasilkan akan diatur oleh hukum Indonesia.

10.2               Tempat eksklusif yurisdiksi untuk semua klaim saat ini dan masa depan yang timbul dari koneksi bisnis adalah pengadilan negeri Jakarta Selatan atau pengadilan yang lebih tinggi, jika kompetensi materiil berada di tangan pengadilan tinggi. Sahabat Mobil Nusantara juga berhak menuntut masing-masing Mitra kontrak di yurisdiksi yang berlaku terhadap Mitra tersebut.